SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Libya (Solopos.com) — Pemberontak Libya menembakkan senjata berat untuk menahan serangan udara tentara Kadhafi. Pasukan yang loyal kepada Kadhafi meluncurkan sejumlah serangan udara ke kota minyak yang dikuasai pemberontak Ras Lanuf, 400 km sebelah timur Tripoli.

Kantor berita Reuters melaporkan, satu serangan mengenai sebuah mobil yang mengangkut sebuah keluarga dan menewaskan satu orang di dalamnya. Selain menyerang Ras Lanuf, pasukan Khadafi kembali menyerang Zawiya dengan menggunakan tank dan artileri berat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, di kota Misrata sekitar 200 km sebelah timur Tripoli, seorang dokter setempat kepada BBC mengatakan pertempuran sepanjang Senin (7/3/2011), menewaskan 21 orang dan melukai sedikitnya 100 orang.

Bahkan, tambah dokter itu, korban luka yang dibawa ke rumah sakit masih menjadi target pasukan pro Khadafi. Berbagai gempuran di kota-kota yang dikuasai pemberontak ini menurut wartawan BBC di Tripoli Wyre Davies membuat kepercayaan diri pendukung rezim Kadhafi meningkat.

Namun, Davies menambahkan, sangat sulit mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan karena pemerintah Libya membuat akses jurnalis ke lokasi pertempuran sangat minim.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya