SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], DPR mempertanyakan tujuan penambahan pasukan AS di pangkalan Darwin, Australia. Jumlah pasukan yang mencapai 2.500 pasukan tersebut tidak sedikit jika hanya untuk keperluan antisipasi bencana alam. Menurut Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddik, rencana AS menambah penempatan pasukan di Darwin dan southern territory pada 2012, patut dipertanyakan pemerintah Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono perlu mendapat penjelasan terkait alasan dan tujuan yang lebih konkret.

Mahfudz Senin (21/11) memaparkan, tingkat ancaman keamanan di kawasan ini relative kecil. Masalah yang sering menjadi perhatian Australia adalah lalu lintas imigran gelap dari Afganistan dan pelanggaran batas laut oleh nelayan tradisionil. Menurutnya, bisa saja muncul spekulasi penempatan pasukan ini merupakan ancang-ancang AS terhadap situasi wilayah timur Indonesia, khususnya Papua dan kepentingan pengamanan Freeport. [dtc/dev]

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya