SOLOPOS.COM - Sebanyak 52 pasukan NATO di Afghanistan tewas akibat serangan insider sepanjang 2012. (google)

Sebanyak 52 pasukan NATO di Afghanistan tewas akibat serangan insider sepanjang 2012. (google)

KABULSeorang personel pasukan NATO di Afghanistan dan seorang kontraktor sipil dilaporkan tewas, Minggu (30/09/2012), dalam “serangan insider” terbaru yang dilakukan oleh seorang anggota pasukan keamanan Afghanistan.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Menurut keterangan NATO, serangan tersebut terjadi di Afghanistan timur pada Sabtu (29/9/2012). Tak ada rincian lebih lanjut mengenai insiden ini.

Serangan ini terjadi  setelah Amerika Serikat (AS) mengatakan operasi gabungan dengan pasukan Afghanistan kembali normal. Operasi bersama dihentikan dua pekan lalu setelah gelombang “serangan insider” oleh pasukanAfghanistan terhadap Pasukan Bantuan Keamanan Internasional  (ISAF) NATO di Afghan.

Setidaknya 52 anggota pasukan NATO telah tewas sepanjang tahun ini dalam serangan yang juga dijuluki “serangan green-on-blue”. Pascaserangan terbaru kali ini, ujar juru bicara NATO, terlalu dini untuk mengatakan apa berdampaknya terhadap rencana normalisasi operasi gabungan dengan pasukan Afghanistan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya