SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Kartasura menyambangi salah satu cakades di Kartasura yang akan berlaga di Pilkades pada 8 Desember mendatang. (Istimewa/Polsek Kartasura)

Solopos.com, SUKOHARJO–Polsek Kartasura menyambangi rumah calon kepala desa (Cakades), Kamis (1/12/2022) untuk memastikan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sebanyak tiga calon kepala desa menjadi sasaran dialog kamtibmas tersebut antara lain tiga cakades Ngemplak, dua cakades Gumpang, dan lima cakades Pabelan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mendekati momen pesta demokrasi tingkat desa, petugas Polsek Kartasura melakukan dialog kamtibmas mengenai cara menjaga kondusivitas situasi selama tahapan Pilkades berlangsung.

Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta menyampaikan imbauan kamtibmas kepada cakades agar dapat menjaga kondusivitas keamanan. Ia berharap Pilkades yang akan diselenggarakan 8 Desember mendatang dapat berjalan lancar.

“Saya berpesan kepada para cakades supaya mengkomandoi tim sukses agar tidak terjadi gesekan antarpendukung masing-masing cakades. Karena apabila para Cakades dan Tim Suksesnya ini bisa saling menghormati, maka Pilkades akan berjalan dengan baik,” kata AKP Mulyanta dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Cegah Ricuh, 500-an Personel TNI/Polri bakal Jaga Ketat Pilkades di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho berpesan kepada seluruh cakades untuk menjaga momentum pesta demokrasi desa agar terhindar dari perpecahan masyarakat.

“Maksud demokrasi di tingkat desa ini adalah mencari pemimpin yang bisa membawa desa masing-masing ke arah lebih baik. Sehingga semangat yang harus dibawa adalah kebersamaan,” ujarnya.

Kapolres mengatakan telah berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan Pilkades di 13 desa dalam 8 kecamatan di Sukoharjo berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Sosialisasikan Tata Cara Perizinan Kegiatan Masyarakat

Sebelumnya, sebanyak 500 Personel dari TNI dan Polri Sukoharjo akan dikerahkan untuk mengamankan kepala desa (Pilkades) serentak 8 Desember 2022 mendatang.

Petugas yang akan mengamankan jalannya Pilkades tersebut terdiri atas 350 personel dari Polri, 150-an TNI, serta dibantu Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat (Linmas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya