SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo ke restoran pakai kaus oblong, paspampres pakai baju resmi (Twitter)

Presiden Joko Widodo pakai kaus oblong saat kunjungi restoran, netizen kagum.

Solopos.com, JAKARTA – Warganet dihebohkan dengan rekaman saat presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai kaus oblong saat mengunjungi restoran. Warganet membandingkan busana Jokowi dengan busana paspampres yang lebih resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video yang dibicarakan warganet itu diunggah melalui akun Twitter @Rizma_Widiono, Selasa (10/10/2017). Dalam cuitan itu diungkap Jokowi bersama rombongan memasuki restoran khas Manado Sarang Oci di Kelapa Gading, Jakarta.

“Presiden Jokowi makan di Sarang Oci, Kelapa Gading. Paspamres yang pakai batik, presidennya cuma pakai kaus santai. Presiden kita memang asyik,” cuit @Rizma_Widiono.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video yang berdurasi hampir dua menit itu tampak paspampres terlebih dahulu memasuki restoran. Pria-pria tegap itu mengenakan baju resmi berupa kemeja batik dan celana kain.

Setelah beberapa detik mengatur pengunjung restoran agar tertib, Jokowi memasuki restoran menuju ke lantai dua restoran yang kemudian diikuti oleh Iriana Jokowi. (Baca: Agenda Presiden Jokowi)

Satu hal yang unik terekam dalam video tersebut, alih-alih menggunakan busana yang lebih resmi dari paspampres yang mengawalnya, Jokowi muncul dengan busana santai. Kaus oblong, celana panjang gelap, dan sepatu sneaker menjadi busana Jokowi saat mengunjungi Sarang Oci. Kedatangan Jokowi disambut tepuk tangan oleh pengunjung restoran.

Aksi Jokowi yang memakai kaus oblong saat mengunjungi restoran mengundang komentar warganet. “Gaya berpakaian boleh santai, tapi kerjanya selalu serius,” cuit akun @adonara71.

Seorang warganet malah mengenail kaus yang dipakai Jokowi sebagai merchandise festival We The Fest. “Pake merch-nya We The Fest lagi,” cuit @riescauo.

“Paspampresnya ramah-ramah gan. Murah senyum dan gak sangar,” cuit @dry_gustaman77.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya