SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — PT Pertamina menambah pasokan elpiji 3 kilogram untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat Soloraya saat perayaan Iduladha 1440 H. Estimasi penambahan sekitar 3 % dari kuota normal.

Sales Executive LPG Pertamina MOR IV wilayah Soloraya, Adeka Sangtraga, mengatakan ada 304.080 tabung elpiji 3 kg bersubsidi yang disiapkan untuk tujuh daerah yang ada di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Estimasi sekitar 3%-4% dari biasanya. Ini berlaku selama Agustus ini karena ada momentum Hari Raya Iduladha,” kata dia kepada , Kamis (8/8/2019).

Secara rinci dia menyebutkan upgrade stok elpiji bersubsidi tersebut untuk wilayah Boyolali menjadi 53.760 tabung, Karanganyar 47.040 tabung, Klaten 43.680 tabung dan Solo 47.040 tabung. Sedangkan Sukoharjo sebanyak 43.680 tabung, Sragen 42.000 tabung dan Wonogiri 26.880 tabung.

Ketua Bidang Elpiji 3 kg Hiswana Migas Solo, Agustinus Aditya, mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, dari pihak pemerintah daerah, Hiswana Migas dan Pertamina terus berusaha menjaga ketersediaan elpiji 3 kg di masyarakat.

“Terutama pada momentum-momentum hari raya, kami semua memberikan perhatian khusus perihal ketersediaan elpiji 3 kg. Dengan begitu di setiap momentum khusus hari raya, ketersediaan elpiji 3 kg dijaga dengan memberikan tambahan alokasi fakultatif untuk mempersiapkan dan mengantisipasi peningkatan permintaan dan penggunaan elpiji 3 kg di masyarakat,” kata dia kepada , Kamis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya