SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Pertanian Kota Solo memastikan pasokan daging aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran. Kepala Dinas Pertanian Kota Solo, Weny Ekayanti hari ini, Kamis (21/6) mengatakan, saat ini konsumsi daging khususnya gading sapi untuk masyarakat Solo sebanyak 7 hingga 9 ekor sapi per hari. Jumlah ini dipastikan Weny akan bertambah menjelang lebaran, menjadi sekitar 10 ekor sapi per hari.

Peningkatan jumlah sapi yang tidak terlalu signifikan ini menurut Weny, lantaran Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Solo mengutamakan pemotongan sapi yang gemuk. Selain itu, RPH di Solo diungkapkan Weny adalah satu-satunya RPH yang tidak memotong sapi betina, melainkan hanya memotong sapi-sapi jantan. Weny menambahkan, stok sapi potong kebanyakan berasal dari wilayah Solo Raya seperti Wonogiri serta beberapa dearah di Jawa Timur. Sementara itu, untuk meminimalisir peredaran daging glongongan dan memastikan higienitas daging, pihaknya akan mengintensifkan sidak ke pasar-pasar. Selama periode puasa dan lebaran, pihaknya akan melakukan sidak sebanyak 2 kali, disamping sidak rutin yang terus dilakukan tiap 3 hingga 4 bulan sekali. [SPFM/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya