SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Permintaan cabai untuk kalangan industri besar, membuat pasokan cabai di pasar tradisional berkurang. Hal tersebut memicu harga cabai di pasar pekan ini naik. Cabe rawit merah naik Rp 1.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram. Cabe merah besar naik menjadi Rp 5.500 per kilogram, dari sebelumnya Rp 5.000 per kilogram. Menurut Pedagang cabai Heru, Senin (23/5) banyaknya industri makanan berbahan dasar cabai, membuat supplier lebih memilih memasok cabainya kepada kalangan industri.

Sementara itu, hal yang sama terjadi pada komoditas bawang merah dan bawang putih. Pedagang bawang Sarjini mengatakan, kenaikan harga bawang itu disebabkan terbatasnya pasokan di pasar. Harga bawang merah naik menjadi Rp 14 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 13 ribu per kilogram. Sedangkan harga bawang putih naik sekitar Rp 1.000 per kilogram, dari sebelumnya Rp 22 ribu per kilogram. Sarjini mengatakan, kenaikan harga tersebut tidak dapat diprediksi, karena pola konsumsi masyarakat terhadap sembako telah berubah dibanding beberapa tahun lalu. [SPFM/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya