Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Persis Solo dua kali mencundangi PSIM Jogja pada fase grup Liga 2 2019.

 Skuat Persis Solo pada Liga 2 2021. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo pada Liga 2 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Hasil pembagian grup Liga 2 2021 yang mempertemukan Persis Solo dengan PSIM Jogja memunculkan euforia tersendiri di kalangan suporter. Kelompok pendukung Persis, Pasoepati, mengaku tak sabar untuk kembali menyimak duel sarat rivalitas yang tersaji dalam Derbi Mataram.

Mereka berharap Laskar Sambernyawa mampu meneruskan dominasinya atas musuh bebuyutannya tersebut. Diketahui, Persis Solo dua kali mencundangi PSIM Jogja pada fase grup Liga 2 2019.

Saat pertemuan perdana di Stadion Wilis Madiun, 16 Agustus 2021, Persis unggul 2-1 lewat gol Iman Budi Hernandi dan Slamet Budiyono. Lawan hanya mampu membalas via Cristian Gonzales.

Baca Juga: Derbi Mataram di Liga 2, Kisah Kelam Persis Solo vs PSIM Jogja Jangan Terulang Lagi

Persis lagi-lagi mempermalukan PSIM dalam duel kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, 21 Oktober 2021. Laskar Mataram yang butuh kemenangan untuk lolos ke delapan besar justru takluk dengan skor 2-3.

Gol Hapidin, Slamet Budiyono, dan Nanang Asripin mengubur mimpi PSIM untuk melaju ke babak selanjutnya. Kemenangan kedua Persis itu pun memicu sederet bentrok yang terjadi di dalam dan luar lapangan.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, mengaku antusias saat mendengar Persis satu grup kembali dengan PSIM. Apalagi kedua laga musim ini bakal digelar di Stadion Manahan. “Saya rasa ini akan menjadi derbi yang menyenangkan,” ujar Gondrong kepada Solopos.com, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Tidak Ada Nama AHHA PS Pati FC dalam Daftar Kontestan Liga 2

 

Teror

Pihaknya berharap Persis bakal kembali mendominasi saat bersua Laskar Mataram musim ini. Menurut dia, tim punya modal lebih baik dibanding dua musim lalu dengan deretan skuat berkualitas.

Tim Persis pun, imbuh Gondrong, sudah disiapkan matang sejak setengah tahun terakhir. Hal ini berbanding terbalik dengan musim 2019 saat PSIM yang berstatus bertabur bintang. “Sekarang Persis jauh lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas. Semoga bisa unggul lagi.”

Disinggung apakah Pasoepati bakal memberi “teror” tertentu bagi PSIM saat tiba di Solo, Gondrong mengaku hal itu tak perlu dilakukan. Pihaknya meminta suporter menghindari kerumunan yang tidak perlu karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Baca Juga: Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja

Gondrong juga mendorong suporter agar tetap menonton di rumah alih-alih ngluruk ke stadion atau menggelar nonton bareng saat Derbi Mataram atau laga lain. “Saya kira PSIM sudah turun mentalnya melihat Persis saat ini. Tidak perlu diteror, apalagi dengan cara anarkis.”

Presiden pertama Pasoepati, Mayor Haristanto, mengatakan duel kontra Laskar Mataram dapat menjadi momentum untuk menebar kedamaian antarsuporter. “Rivalitas hanya 90 menit di lapangan. Selebihnya mari jalin pertemanan,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Mereka akan menghadapi Denmark.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.