Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

 Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong. (Solopos.com-Crisna Canis Cara)

SOLOPOS.COM - Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong. (Solopos.com-Crisna Canis Cara)

Solopos.com, SOLO — Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma, yang dikenal dengan panggilan Maryadi Gondrong menyatakan rencana suporter untuk mengawal skuat Persis Solo dari mes tim ke Stadion Manahan, Senin (29/11/2021) ini, batal.

“Ini saya sedang di kantor polisi membicarakan tentang hal itu. Ya intinya itu [mengawal skuat Persis] batal. Saya sudah sampaikan kepada teman-teman Korwil tekait pembatalan itu. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Gondrong saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/11/2021) sore.

Gondrong menjelaskan Pasoepati yang sudah lama tidak merasakan “kumpul” bareng dengan skuat Persis sejatinya sangat antusias ketika mendapat lampau hijau diperbolehkan mengawal tim.

Baca Juga: Kaesang dan Pasoepati Ajak Suporter Konvoi Kawal Persis Solo

“Akan tetapi Mas Wali [Wali Kota Gibran Rakabuming Raka] telah memberikan pernyataan tegas melarang kegiatan tersebut. Tentunya kami melaksanakan perintah Mas Wali tersebut,” ujar Gondrong.

Ia juga menegaskan akan terus memantau kondisi di lapangan sehingga tidak terjadi pergerakan suporter atau konvoi suporter. Sebelumnya, akun Instagram resmi suporter tim sepak bola Persis Solo, @pasoepati.net, merilis pernyataan mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Baca Juga: Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Persis Solo bakal bertanding melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan. Pengawalan itu diamini bos Persis Solo yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Namun, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kemudian melarang suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan. Ia mengaku bakal menegur Kaesang Pangarep, yang juga adiknya, yang dikabarkan bakal ikut mengawal.

Baca Juga: Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

“Dibatalkan. Jangan ada konvoi, meski informasi sudah menyebar. Konvoi kaya menang laga ae [seperti menang laga saja]. Enggak, ya, enggak,” tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.

Tragis! 6 Suporter Piala Afrika Meninggal Desak-Desakan di Luar Stadion

Sebanyak enam orang suporter di Kamerun meninggal dunia lantaran berdesak-desakan di luar stadion saat pertandingan antara Timnas Kamerun melawan Komoro di ajang Piala Afrika 2021.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Pekan Ini, PSIS Tantang MU

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-21.

Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi, Pelatih: Mereka Sedikit Stres

Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala Asia Wanita serelag ditundukkan Thailand dengan skor 0-4, Senin (24/1/2022).

Jadi Bulan-bulanan Lagi! Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

Timnas putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga Piala Asia Putri 2022, kali ini dari timnas putri Thailand.

16 Tim Bakal Meriahkan Coppa Gajah Mungkur Wonogiri

Total sebanyak 16 klub sepak bola bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara perdana Coppa Gajah Mungkur.

Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengaku tidak khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo dengan pemainnya, Taisei Marukawa.

Tanpa Korwil, KTA Pasoepati Akan Dibagikan Langsung ke Lapangan

Saat ini ada 830-an KTA yan gbakal didistribusikan langsung ke lapangan bersama pihak BRI sebagai penyedia KTA.

Kaesang Bakal Sulap Balai Persis Jadi Tempat Wisata Olahraga?

Balai Persis direncanakan menjadi lokasi tempat menunjukkan bukti-bukti peninggalan Persis Solo sebagai tim bersejarah.

Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris namun keunggulannya terpangkas jelang jeda internasional.

Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

Karya kolaborasi Persis Solo dan Malikas tertuang dalam jersey season 2021/2022. Jersey itu tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.