SOLOPOS.COM - Pasoepati Saetama berbagi takjil (Pasoepati.net)

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, mengadakan aksi bagi-bagi takjil

Solopos.com, SOLO – Kelompok Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, bagi-bagi takjil pada Ramadan ini. Tak hanya Solo, Pasoepati wilayah lain pun melakukan aksi serupa, yakni Semarang, Karawang, dan Bekasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Solo, bagi-bagi takjil dilakukan oleh Pasoepati Saetama. Dikutip dari laman Pasoepati.net, Pasoepati Saetama melakukan aksi bagi-bagi takjil di kawasan Palang Joglo dan seputaran makam Bonoloyo, Minggu (11/6/2017) sore WIB.

Aksi itu diikuti oleh puluhan anggota Pasoepati Saetama. Mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan di kawasan Palang Jolo. Ternyata, aksi sosial di Bulan Puasa ini merupakan agenda rutin Pasoepati Saetama.

Koordinator acara, Joko “Reog”, mengatakan suporter juga harus punya hati untuk berbagi pada masyarakat sekitar. “Semoga takjil kita berguna bagi masyarakat yang mendapatkan, kami menghormati mereka dan di bulan suci ini kami berbagi,” ujarnya.

Tak hanya Solo, Pasoepati Bekasi juga melakukan aksi serupa. Pasoepati Bekasi melakukan kopdar sekaligus menggalang dana dari anggotanya untuk disalurkan ke yayasan Gema Insan Amanah, Cikarang. Menurut Ketua Pasoepati Bekasi, Wakhid Khoiruddin, agenda kopdar dan berbagi tersebut diadakan agar anggotanya mempunyai empati terhadap sesama.

“Untuk menumbuhkan rasa saling peduli ke sesama dan senantiasa berperan aktif dalam memperbaiki citra suporter yang dipandang hanya suka rusuh. Salah satunya diselipkan aksi baksos disetiap acara atau santunan anak yatim piatu dan disalurkan ke yayasan yang selama ini bekerja sama dengan Pasoepati Bekasi,” terang Wakhid.

Sementara itu, Pasoepati Semarang berkoordinasi dengan seluruh elemen suporter di Semarang untuk silaturahmi dan bersama-sama melakukan aksi sosial. Dalam aksi tersebut, selain Pasoepati, nampak hadir suporter PSIS Semarang, Persija Jakarta dan Persijap Jepara.

Di Karawang, Pasoepati Karawang (Pasoekan) juga melakukan aksi sosial ke Panti Asuhan Rumah Harapan. Dikoordinasi oleh Sigit “Kriwil”, anggota Pasoepati Karawang kompak datang ke lokasi Pasoekan Berbagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya