SOLOPOS.COM - Persis Solo (madiunpos.com/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Kelompok pendukung Persis Solo yang tergabung dalam Pasoepati mempertanyakan kejelasan rencana peluncuran tim untuk Liga 2 2020. Nihilnya kepastian launching hingga pertengahan pekan ini membuat sejumlah suporter akar rumput mulai gelisah.

Pasoepati menyarankan manajemen Persis Solo agar menggelar peluncuran tim sederhana lantaran waktu kompetisi tinggal beberapa hari lagi. Di sejumlah media sosial seperti Facebook dan Instagram, pendukung Persis bertanya-tanya ihwal pelaksanaan launching tim musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prediksi PSG Vs Borussia Dortmund: Siapa Bakal Lolos?

Sejumlah suporter mulai menyuarakan tak perlu ada launching saking jengahnya dengan ketidakjelasan acara tersebut. Sumirnya rencana peluncuran tim ikut membuat Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, pusing.

“Saya banyak ditanya teman-teman soal kepastian launching tim. Ya saya tidak bisa menjawab karena sejauh ini belum ada kabar pasti dari manajemen soal itu,” ujar Rio saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/3/2020).

Rio menyarankan manajemen tak perlu muluk-muluk menyiapkan konsep peluncuran tim. Apalagi Persis harus menjalani laga perdana Liga 2 2020 menjamu PSCS Cilacap, Minggu (15/3/2020). Sebelumnya CEO Persis, Azmy Alqamar, bertekad membuat acara launching yang megah agar Persis semakin menjadi kebanggaan publik Solo.

Pilkada Solo: Didukung Penuh DPC, Purnomo Pasrah Tunggu Pengumuman PDIP

“Sebenarnya kami tidak meminta launching harus mewah. Sederhana saja, yang penting kebersamaan pemain, manajemen dan suporter bisa terjalin di acara itu,” ujar Rio.

Pihaknya tak mempermasalahkan apabila manajemen Persis Solo memutuskan menggelar peluncuran tim bersamaan dengan laga perdana kompetisi. Menurut Rio, hal itu adalah wewenang manajemen. Rio hanya menegaskan launching wajib digelar di Kota Bengawan.

Pasien Virus Corona di Indonesia Meninggal, Sempat Punya Penyakit Lain

Musim lalu masalah launching menjadi problem pelik setelah manajemen memilih Madiun sebagai tempat peluncuran tim. “Tidak masalah tanpa laga uji coba. Yang jelas jangan jauhkan Persis dari suporternya.”

Mewah di Manahan

Sebelumnya, CEO Persis Solo, Azmy “Mimi” Alqamar mengakui pihaknya memang berencana membuat peluncuran tim yang megah di Stadion Manahan. Mimi berharap launching Persis di Manahan nanti menjadi acara istimewa dan menjadi kebanggaan publik Solo.

Selain peluncuran tim, manajemen merencanakan laga uji coba pamungkas melawan Martapura FC atau PSBS Biak. “Kami ingin menyuarakan kebangkitan Persis. Oleh karenanya, kami sangat berharap dukungan semua stakeholder,” tutur Mimi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya