Pasoepati Ganti Pot Jalan Solo-Jogja, Kapolsek Ceper: Jangan Terulang

Polisi berharap kejadian perusakan pot bunga serupa tak terulang di waktu mendatang.

 Jajaran Forkopimca Ceper dan DPP Pasoepati berpose saat memasang pot bunga di median Jalan Solo-Jogja, Jumat (26/11/2021). Pasoepati dinilai memiliki iktikad baik mengganti pot bunga yang rusak, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jajaran Forkopimca Ceper dan DPP Pasoepati berpose saat memasang pot bunga di median Jalan Solo-Jogja, Jumat (26/11/2021). Pasoepati dinilai memiliki iktikad baik mengganti pot bunga yang rusak, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN—Polsek Ceper, Klaten, mengapresiasi iktikad baik suporter sepak bola asal Kota Solo, Pasoepati yang menepati janji mengganti puluhan pot yang rusak di median Jalan Solo-Jogja, tepatnya di kawasan Mlese, Kecamatan Ceper, Jumat (26/11/2021) sore. Polisi berharap kejadian perusakan pot bunga serupa tak terulang di waktu mendatang.

PromosiKerangkeng Rumah Bupati Langkat Bukti Adanya Perbudakan di Era Modern

Demikian penjelasan Kapolsek Ceper, AKP Aris Joko Narimo, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Jumat (26/11/2021). Sebagaimana diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati menepati janji mengganti puluhan pot yang rusak di median di kawasan Mlese, Kecamatan Ceper, Jumat (26/11/2021).

Di kesempatan itu, Pasoepati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Ceper memasang pot lengkap dengan bunga pucuk merah di median Jl. Solo-Jogja. Rangkaian pelaksanaan ganti rugi pot bunga berlangsung pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.

Baca Juga: Bertemu Pasoepati, Camat Ceper: Biasanya Suporter Sangar tapi Ini Sopan

“Hari ini direalisasikan penggantian pot bunga sebagai wujud tanggung jawab dari Pasoepati dan membantu pot beserta bunganya sebanyak 20 buah [ganti rugi tersebut dampak dari perusakan pot bunga di median Jl. Jogja-Solo dari traffic light Karangwuni sampai simpang empat Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, 16 November 2021 pukul 01.00 WIB],” kata AKP Aris Joko Narimo.

Selain mengganti pot bunga dan menyampaikan permohonan maaf ke jajaran Forkopimca Ceper, lanjut AKP Aris Joko Narimo, DPP Pasoepati bertekad terus membina anggotanya agar kejadian serupa tidak terulang kembali di waktu mendatang. Berbekal diterimanya permintaan maaf sekaligus ganti rugi yang dilakukan DPP Pasoepati, perusakan pot bunga dianggap selesai dan tak boleh diulangi lagi.

“Ini sebagai pembelajaran bersama. Kami mengimbau ke simpatisan suporter agar tidak merusak fasilitas umum dan menjaga ketertiban masyarakat. Menang dan kalah hal biasa dalam suatu pertandingan [saat mendukung Persis Solo]. Jika menang jangan terlalu euforia. Jika kalah agar dapat menerima dengan hati lapang dan menjaga kondusivitas sehingga masyarakat lain merasa aman dan nyaman,” katanya.

Baca Juga: Pasoepati Tepati Janji, Ganti Pot Bunga di Jalan Solo-Jogja

Sebagaimana diketahui, sebanyak 76 pot bunga di median Jl. Solo-Jogja mendadak rusak, Selasa (16/11/2021) pukul 00.30.WIB. Perinciannya, empat pot bunga  di Terminal Penggung-traffic light Karangwuni.

Sebanyak 72 pot bunga  di kawasan traffic light Ngaran, Kecamatan Mlese. Puluhan pot bunga itu merupakan hasil corporate social responsibilty (CSR) dari perusahaan di Ceper. Perawatan dan pengelolaan pot bunga menjadi tanggung jawab Pemerintah Kecamatan Ceper.

Baca Juga: 29.090 RTLH di Wonogiri Direhab Sejak 2017

“Kami berharap jangan ada lagi kejadian serupa di masa mendatang. Kejadian kemarin itu harus menjadi yang terakhir kali,” kata Camat Ceper, Seniwati.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Umat Konghucu Sambut Tahun Baru Imlek dengan Lima Ritual Ibadah

+ PLUS Umat Konghucu Sambut Tahun Baru Imlek dengan Lima Ritual Ibadah

Bagi umat Konghucu perayaan tahun baru Imlek adalah perayaan keagaman. Bagi warga Tionghoa secara umum, perayaan tahun baru Imlek adalah ungkapan syukur sekaligus harapan tentang kehidupan yang lebih baik.

Berita Terkini

Bawa Kabur Pikap dan Jahe, Pasutri Asal Cepogo Boyolali Dibekuk Polisi

Awalnya pasutri pencuri jahe tersebut akan bertemu dengan warga Ponorogo penjual jahe di Sunggingan, Boyolali, namun kemudian berpindah ke Madu, Mojosongo.

Eksklusif! Gibran Buka-Bukaan, Siap Jadi Sales demi Kota Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka-bukaan mengenai rencana-rencananya dalam wawancara eksklusif dengan Presiden Direktur SMG, Arif Budisusilo.

RSI Surakarta Resmi Luncurkan Layanan BPJS Kesehatan

Adanya layanan BPJS Kesehatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien RSI Surakarta sesuai prosedur pelayanan yang berlaku.

2 Perempuan Diduga Pelaku Prostusi Online Ditangkap di Indekos Solo

Tim gabungan menangkap dua orang perempuan yang diduga pelaku prostitusi online saat tengah berdua-duaan dengan laki-laki di kamar indekos wilayah Serengan, Solo.

Tengah Malam di Bangunan Tua Rumah Jagal Solo, Serem Lur!

Rumah jagal atau pemotongan hewan di kompleks Kantor DKPP Solo merupakan salah satu bangunan tua dari awal 1900-an yang masih terjaga keasliannya.

Pandemi Belum Berakhir, Tim Gabungan Solo Gencarkan Lagi Razia Masker

Petugas gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Solo kembali menggencarkan razia masker untuk mengingatkan masyarakat yang mulai abai menerapkan protokol kesehatan padahal pandemi belum berakhir.

Kasus Covid-19 Wonogiri Naik, Jekek Minta PTM 100 Persen Dievaluasi

Jekek menilai perlu ada strategi baru untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron di lingkungan satuan pendidikan.

Waduh, Banyak Naskah Kuno Berharga di Mangkunegaran Solo Hampir Rusak

Kondisi naskah-naskah atau manuskrip kuno di perpustakaan Reksa Pustaka Mangkunegaran Solo hampir rusak sementara upaya penyelamatan terkendala sarpras.

BBWSBS Hitung Lagi Kebutuhan Anggaran Revitalisasi Rawa Jombor

BBWSBS sebelumnya sudah mengusulkan ke Kemen PUPR agar mengalokasikan anggaran Rp68 miliar untuk kegiatan revitalisasi Rawa Jombor pada 2023.

Giliran Soropaten, Mranggen, & Manjungan Klaten Dapat SK Desa Wisata

Tiga desa yang memperoleh SK bupati Klaten tentang desa wisata, yakni Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom; Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, dan Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen.

Tambah Terus, 200-An Pemulung Mengais Rezeki di TPA Putri Cempo Solo

Jumlah pemulung yang mengais rezeki di antara tumpukan sampah TPA Putri Cempo Mojosongo, Solo, terus bertambah dari tahun ke tahun,

Sibangga Jadi Wadah Polres Sukoharjo Gali Permasalahan Masyarakat

Kapolres menambahkan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian melainkan juga ada peran masyarakat di dalamnya.

Molor, Proyek 2021 Jalan Watuondo-Pogog Wonogiri Tak Kunjung Rampung

Hingga Januari ini proyek jalan Watuondo, Kecamatan Bulukerto-Pogog, Kecamatan Puhpelem senilai Rp3,985 miliar belum rampung.

Buat yang Mau Wisata Lampion Imlek, Dapat Pesan dari Kapolresta Solo

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memberikan sejumlah pesan kepada warga yang ingin berwisata menikmati keindahan lampion Imlek di Pasar Gede dan Balai Kota Solo.

Kasus Naik Lagi, Jekek: Covid-19 Enggak Bisa Ditangkal dengan Akik

Joko Sutopo menegaskan Covid-19 tidak dapat ditangkal hanya dengan akar bahar, akik, atau benda lain yang dianggap memiliki kekuatan tertentu.