SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo (Persis-solo.id)

Persis Solo belum menentukan pelatih kepala.

Solopos.com, SOLO – Presiden kelompok suporter Persis Solo Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mendesak manajemen Laskar Sambernyawa segera menentukan pelatih kepala. Menurut dia, persiapan tim terancam dikorbankan jika pelatih kepala tak kunjung jelas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Solo memang belum menentukan pelatih kepala setelah Freddy Muli mundur dari jabatannya, 23 Februari 2018 lalu. Beberapa spekulasi muncul mulai dari menggaet Jafri Sastra hingga mengangkat Marwal Iskandar yang kini menjadi Asisten Pelatih I.

“Apalagi kalau Persis nantinya memilih pelatih baru di luar tim pelatih sekarang. Apakah dia bisa langsung klop dengan tim hanya dalam waktu sebulan,” kata Rio, sapaan akrab Aulio Haryo Suryo.

[Baca: Marwal Iskandar Enggan Bicara Soal Pelatih Kepala]

Rio mendorong Persis tak sembarangan menunjuk pelatih kepala mengingat target Laskar Sambernyawa adalah promosi ke Liga 1. Secara pribadi, dia lebih sreg jika Laskar Sambernyawa ditangani Javier Roca. Roca adalah eks gelandang Persis yang kini telah mengantongi lisensi A dari Conmebol. Saat ini Roca menangani tim Divisi III Liga Chile, Universitas Santo Tomas.

Belum lama ini Roca juga menyatakan kesiapannya melatih Persis lewat akun media sosial. “Selain legendanya Persis, Roca sudah punya lisensi mumpuni. Namun keputusan apapun tetap di manajemen.” tandas Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya