Pasoepati Bakal Tambah 2 Kementerian, Ini Bocorannya
Presiden Pasoepati dan Wakil Presiden Pasoepati terpilih, Maryadi Gondrong (kiri) dan Agus Ismiyadi (kanan) bersama Presiden Pasoepati demisioner, Aulia Haryo Suryo di Balai Persis Solo beberapa waktu lalu.

Solopos.com, SOLO — Proses pembentukan kabinet DPP Pasoepati periode 2021-2023 telah memasuki tahap akhir. Demi pengembangan organisasi, bakal ada dua kementerian baru di bawah kepemimpinan pasangan Presiden-Wakil Presiden Pasoepati terpilih, Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi (Gas).

Kementerian tersebut bergerak di bidang pemuda dan olahraga serta sumber daya manusia (SDM). Wapres Pasoepati terpilih, Agus Ismiyadi, memproyeksikan ada 13 kementerian dalam kepengurusan Pasoepati periodenya.

Jumlah itu meningkat dari periode Aulia Haryo Suryo-Surya Panca yang memiliki 11 kementerian. Menurut Agus, penambahan jajaran menteri penting untuk menunjang program kerja yang telah disusun pasangan Gas.

Baca Juga: LCC Virtual FAM 2021: Persaingan 6 Sekolah Asal Solo, Semarang, Karanganyar, dan Lombok di Hari Pertama

“Postur kementerian kemungkinan bakal menggemuk karena ada tambahan Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri SDM. Hal ini kami sesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” ujar Agus saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/1/2021).

Agus menjelaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga diperlukan untuk memfasilitasi kegiatan seperti Liga Pasoepati. Kompetisi tersebut nantinya diperuntukkan bagi korwil-korwil. Adapun Kementerian SDM berfungsi untuk verifikasi anggota, pembinaan dan pengembangan korwil.

“Perlu kementerian yang fokus untuk pengembangan anggota Pasoepati supaya organisasi menjadi lebih besar,” kata dia.

Pihaknya mengatakan kerangka kabinet Pasoepati telah terisi sekitar 80%. Agus menargetkan penyusunan kabinet rampung sepenuhnya pekan depan.

“Prosesnya memang agak lama karena kami juga berusaha merangkul figur potensial dari pasangan lain [Prapto Koting-Sapta Oox dan Agus Warsoep-Beto]. Sejak awal kami ingin semua elemen bekerja bersama untuk Pasoepati.”

Baca Juga: Kerumunan Di Restoran Madiun: 10 Personel Viensboys Diperiksa Polisi, Sudah Ada Tersangka?

Presiden Pasoepati terpilih, Maryadi Gondrong, mengatakan pihaknya intens meminta masukan sesepuh Pasoepati dalam pembentukan kabinet. “Yang jelas orang di kabinet harus punya loyalitas dan ide-ide untuk membesarkan Pasoepati.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom