SOLOPOS.COM - Paskibra Kabupaten Gunungkidul (Harian Jogja/Uli Febriarni)

Paskibra Gunungkidul dibuat heboh saat salah satu anggotanya pingsan usai upacara

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Usai menunaikan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Gunungkidul, seorang anggota Paskibra pingsan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota bernama Dina pingsan ketika berkumpul di dekat ruang Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Gunungkidul, setelah upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia selesai diselenggarakan di halaman alun-alun Pemkab Gunungkidul, Senin (17/8/2015).

Pembimbing Paskibra Kabupaten Gunungkidul, Istyaroka Mahiro mengatakan meski sempat membuat heboh dan panik sejumlah anggota Paskibraka lainnya, anggota Paskibraka tadi diduga pingsan lantaran menahan bahagia usai berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebelum pingsan, lanjut Roka, ia terlihat sempat menangis karena bahagia.

“Sudah tidak apa-apa, ini juga sudah ikut dalam prosesi acara lanjutan, mungkin karena bahagia dan terharu, sampai pingsan,” ujar Roka.

Menurut Roka, terharu dan bahagia memang hal yang lumrah terjadi kepada para anggota.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gunungkidul, Sampah Muhari membenarkan bahwa Dina pingsan karena terlalu merasakan kebahagiaan usai bertugas.

Hanya saja, ada satu lagi rekannya yang menangis tersedu karena terharu.

“Tapi untuk memastikan Dina dan rekannya itu baik-baik saja, kami membawa mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari agar mendapat pemeriksaan medis, lalu kembali ke asrama, mereka juga siap bertugas untuk sore harinya [penurunan bendera],” urainya.

Pada sekitar pukul 13.53 WIB, Dina sudah dimake up kembali untuk bersiap menjalankan tugas pada upacara penurunan bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya