Paskah, Hotel di Soloraya Gelar Berbagai Lomba
Peserta lomba mewarnai gambar di ruang Rosemary Favehotel Solo Baru, Jumat (29/3/2013). (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

Peserta lomba mewarnai gambar di ruang Rosemary Favehotel Solo Baru, Jumat (29/3/2013). (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO—Menyambut Paskah, sejumlah hotel di wilayah Soloraya mengadakan berbagai acara seperti lomba menghias telur dan lomba mewarnai.  Selain untuk mendongkrak okupansi, lomba itu dilakukan untuk meningkatkan brand awareness terhadap hotel.

Salah satu hotel yang menyelenggarakan acara tersebut adalah Favehotel Solo Baru (Soba). Hotel budget yang terletak di Jl Ir Soekarno, Sukoharjo itu mengadakan acara lomba menghias telur dan lomba mewarnai. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta.

General Manager Favehotel Soba, A Retnowati mengatakan acara tersebut membidik peserta umum. Selain itu, Favehotel Soba juga ingin mengakomodasi peserta yang sedang merayakan Paskah.

“Lomba menghias telur banyak diikuti oleh anak-anak yang merayakan Paskah. Sementara untuk peserta umum lebih banyak mengikuti lomba mewarnai. Acara ini juga sekaligus untuk memperkenalkan Favehotel kepada masyarakat Soloraya,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Jumat (29/3/2013).

Public Relation Officer Favehotel Soba, Christina Pristisa Citra Puspita (Sasa) menambahkan sebanyak 150 peserta lomba tersebut dibagi dalam tiga kategori. Peserta lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori yaitu kategori A untuk usia 4-7 tahun. Sedangkan kategori B untuk usia 6-12 tahun. Khusus untuk lomba menghias telur diikuti oleh peserta usia 6-12 tahun.

Dari total peserta tersebut akan dipilih 10 nominasi. Dewan juri yang terdiri dari GM Favehotel serta seniman Sunaryo selanjutnya akan memilih juara I, II dan III. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi, sertifikat, bingkisan dan voucher menginap, voucher makanan serta paket foto di Dreamt Fotografi.

Salah satu peserta lomba menghias telur, Danindra Raka Andriawan, 9, mengatakan ia sudah berlatih bersama ibu sebelum mengikuti lomba di Favehotel. Pagi itu, ia membawa seperangkat aksesori untuk menghias telur seperti payet dan hiasan Natal. Kendati cukup ribet, ia tetap menikmati lomba tersebut.

“Gampang-gampang susah sih. Tapi kemarin sudah berlatih dan diajarin sama Mama,” aku dia.

Selain Favehotel Soba, hotel berbintang lain di Kota Solo juga menyelenggarakan acara Paskah. Mice and Public Relation Manager Novotel Solo, Ika Florentina acara Paskah dibalut dalam program Easter Kids Program.

Acara tersebut akan dilaksanakan di lobi lounge hotel. Anak-anak yang berasal dari tamu dalam dan luar hotel dapat mengikuti lomba Easter Egg Hunt dan Easter Egg Painting pada Minggu (31/3/2013) pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

“Selain lomba untuk anak-anak, kami juga menyediakan Easter Sunday Brunch berupa menu buffet pada pukul 12.00 WIB-15.00 di Andrawina Restoran,” imbuh dia.

Paket Easter Sunday Brunch tersebut dibanderol harga Rp99.000++ per orang. Menu yang disajikan adalah menu khas Paskah seperti roasted chicken.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho