SOLOPOS.COM - Donal Trump (cnn)

Paskah 2016 warga Meksiko membakar patung Donald Trump.

Solopos.com, SOLO – Merayakan ritual Paskah pada Sabtu (26/3/2016), warga Meksiko membakar patung bakal calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Pembakaran patung Trump dipicu pernyataan Trump yang menyatakan pandangannya atas anti-imigran. Pandangan Trump memicu kemarahan warga bagian selatan perbatasan Amerika.

Ekspedisi Mudik 2024

Di wilayah La Merced, Mexico City, ratusan penduduk bersuka cita menyerukan “kematian” dan sejumlah hinaan lainnya saat mereka melihat terbakarnya sosok tiruan konglomerat perumahan itu, yang diberi pakaian biru, dasi merah dan rambut pirang yang menjadi ciri khasnya.

Meksiko yang berbatasan darat langsung dengan Amerika Serikat memang berkepentingan dengan pandangan dan sikap Amerika Serikat soal imigran dan kaum Hispanik.

Menurut Kantor Berita Antara, Minggu (27/3/2016), sebagian media melaporkan, sejumlah patung Trump dibakar di penjuru Meksiko, dari wilayah Puebla hingga tempat industri Meksiko, Monterrey.

Pembakaran itu merupakan bagian dari tradisi Minggu Suci Meksiko yang meluas di mana sejumlah wilayah membakar patung untuk melambangkan Yudas Iskairot, yang menghianati Yesus Kristus menurut Kitab Suci. Patung itu seringkali dibentuk menyerupai sosok yang tidak populer.

“Sejak dia memulai kampanyenya dan mulai berbicara tentang para imigran, meksiko, dan warga Meksiko, Saya mengatakan: Saya harus membuat orang tersebut,” ujar Felipe Linares, pengrajin yang membuat patung Trump dari keluarga yang telah membuat patung Yudas selama lebih dari 50 tahun.

Sebelumnya, Trump dalam janji kampanyenya menyatakan akan membangun dinding sepanjang perbatasan Amerika untuk menghalangi imigran legal dan narkotika, dan akan membuat pihak Meksiko yang membayar untuk pembangunannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya