SOLOPOS.COM - Ribuan umat Kristiani merayakan Paskah 2016 di Lapangan Pancasila, Salatiga, Minggu (27/3/2016) sore. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Paskah 2016 atau perayaan Kebangkitan Yesus tahun 2016 dirayakan umat kristiani di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Ribuan umat Kristen Protestan dan Katolik di Salatiga merayakan Hari Kebangkitan Yesus Kristus pada Minggu Paskah, Minggu (27/3/2016) sore. Acara yang digelar di Lapangan Pancasila itu dihadiri pula Wali Kota Salatiga Yulianto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadir sebagai penceramah dalam acara bertema “Jangan Takut Sebab Aku Menyertaimu” itu Pendeta Frans Sitompul dari Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Salatiga. Sesuai dengan tema perayaan Paskah kali ini, dalam kotbahnya, Pendeta Frans Sitompul menekankan kepada jemaat untuk tidak takut dan tetap tabah dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan dalam kehidupan.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang anggota panitia, Toni Baskoro, mengakui tema “Jangan Takut” itu memang sengaja diambil dalam perayaan Paskah karena dewasa ini banyak umat Kristiani terkesan takut dalam menghadapi tantangan dan cobaan dalam kehidupan. “Banyak yang takut dengan teroris, takut dengan cobaan kehidupan dan cobaan-cobaan yang lain. Makanya, di Paskah kali ini kami kembali mengingatkan bahwa Yesus telah dibangkitkan, jadi enggak perlu takut. Yesus sudah dibangkitkan dan diberi kemenangan, berarti Dia juga akan memberikan kemenangan bagi umatnya. Jadi tidak perlu takut,” ujar Toni saat berbincang dengan Semarangpos.com di sela-sela acara, Minggu.

Toni menambahkan perayaan Paskah di Salatiga memang rutin digelar setiap tahunnya di Lapangan Pancasila. Untuk kali ini ada sekitar 7.000 umat kristiani dari 70-an gereja yang menjadi anggota Badan Kerja Sama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS) yang turut mengikuti perayaan Paskah itu.

Perayaan Paskah itu diisi dengan ceramah keagamaan dari Pendeta Frans Sitompul. Selain itu, perayaan juga diisi dengan lagu-lagu pujian dari para jemaat. Perayaan Paskah 2016 di Lapangan Pancasila itu dimulai sekitar pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 17.00. Selama perayaan Paskah itu, arus lalu lintas menuju Lapangan Pancasila pun di tutup total.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya