SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Polres Magelang Kota menyelidiki kasus meninggalnya pasien Rob Pendi, 52, warga Panjang, Kota Magelang yang meninggal di Rumah Sakit Jiwa Profesor dr. Soerojo. Penyelidukan itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan keluarga korban.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo di Magelang, Kamis (20/6/2019), mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek dan memeriksa jasad korban meninggal di RSJ setelah menerima laporan dari keluarga korban. Keluarga Rob Pendi melaporkan ke polisi menyusul ditemukannya luka lebam di seputaran mata korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rob Pendi masuk RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang, Senin (17/6/2019), kemudian pada hari Rabu (19/6/2019) dinyatakan meninggal dunia. “Kami cek jenazahnya di rumah sakit dan dari hasil pemeriksaan luar ada luka lebam yang dilaporkan tersebut, kemudian kami meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah untuk melaksanakan autopsi,” katanya.

AKP Rinto Sutopo menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil autopsi meski di kelompak mata dan pinggang kanan korban ada luka lebamnya. Langkah selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari luka lebam itu.

“Kalau ada unsur kesengajaan atau ada pelakunya, tentu akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Penyidik Reskrim Polres Magelang Kota, kata AKP Rinto Sutopo, telah memeriksa lima orang saksi. “Saat ini ada lima saksi yang kami periksa dari perawat di RSJ dan keluarga korban,” katanya.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Rinto Sutopo, saat diantarkan menuju rumah sakit kondisi fisik sehat. “Kalau keterangan keluarga pada saat diantar ke rumah sakit kondisi fisiknya sehat. Memang yang bersangkutan meronta-ronta karena yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya