SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Harnanto, 32, warga Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) ditangkap aparat Polres Klaten saat mencoba membobol mesin ATM di SPBU Jonggrangan, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Senin (21/1/2019) pagi. Usut punya usut, Harnanto ternyata mengalami gangguan jiwa dan merupakan pasien RSJD Soedjarwadi Klaten.

Kabar pembobolan mesin ATM oleh pasien RSJ itu menyita peratian warganet kala berita tersebut diunggah di halaman Facebook Solopos.com. Beragam komentar kocak mewarnai kisah unik yang terjadi di Klaten itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan nada bercanda, sebagian warganet menuding si pembobol ATM hanya pura-pura mengalami gangguan jiwa. Ada pula yang menyatakan Harnanto memang mengalami gangguan jiwa, namun bisa sembuh jika memikirkan urusan uang.

Nek babakan duek kui dadi waras [Jika urusan uang, dia jadi waras],” tulis pengguna akun Facebook Sudar Apin.

Najan wong edan jebul kr duit yo isih apal [Meski gangguan jiwa, ternyata masih ingat kalau masalah uang],” imbuh pengguna akun Facebook Teriex’s Mentary Mentary.

Kalau sama duit jadi enggak gila ya,” ungkap pengguna akun Facebook Surya Atmojo.

Meski banyak yang menganggap Harnanto hanya pura-pura mengalami gangguan jiwa, Kapolsek Klaten Utara, AKP I Wayan Nartha, telah menyatakan Harnanto memang mengalami gangguan jiwa. “Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pelaku mengalami gangguan jiwa dan merupakan pasien tetap di RSJD Soedjarwadi Klaten,” ucapnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, aksi percobaan pembobolan ATM itu awalnya diketahui petugas satpam di SPBU Jonggrangan, Andre Kresmawan dan Agus Supriyadi, Senin pukul 06.00 WIB. Saat dihampiri, Harnanto langsung mengaku sebagai pelaku perusakan brankas di mesin ATM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya