Tutup Iklan
Pasien Positif Covid-19 Wonogiri Tambah 2 Orang
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wonogiri bertambah dua orang, Senin (6/7/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, kepada wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin.

Luka Lebam hingga Kepala Terbentur, Ini 4 Fakta ABG Gatak Sukoharjo Meninggal Saat Latihan Silat

Perincian kedua pasien tersebut adalah laki-laki berinisial W, 19, dan laki-laki berinisial Z, 50. Keduanya merupakan warga Jatisrono. W diketahui merupakan seorang perantau di Surabaya. Dia bekerja sebagai satpam di Kota Pahlawan.

Pada 25 Juni 2020, W melakukan rapid tes di Surabaya dan hasilnya menunjukkan reaktif. Pasien dianjurkan untuk pulang kampung. Pada 3 Juli 2020 dia menjalani tes swab di Puskesmas setempat dan hasilnya positif Covid-19.

Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu merupakan kesepakatan antara gugus tugas dan keluarga pasien. "Karena masih muda, kondisi pasien bagus," kata Bupati yang akrab disapa Jekek tersebut.

Durasi Kunjungan di Grojogan Sewu Tawangmangu Hanya Dibatasi Saat Overload

Sementara itu, Z marupakan seorang pemuka agama atau ustaz yang mempunyai pondok pesantren di Jatisrono. Satu pekan sebelum dinyatakan positif pada Minggu (5/7/2020), pasien melakukan perjalanan ke Kabupaten Demak.

"Beliau ini kan tokoh agama, jadi sering beraktivitas ke luar daerah," ujar Jekek.

Saat ini pasien menjalani isolasi atau perawatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Hal itu karena pasien mengalami gejala klinis Covid-19.

Tracing

Saat ini gugus tugas tengah melakukan tracing terkait orang-orang yang kontak erat dengan pasien. Terlebih di tempat pasien Z, karena yang bersangkutan merupakan pengurus pondok pesantren.

Angker! Lokasi Penemuan 2 Jenglot di Mondokan Sragen Sering Dikunjungi Pencari Jimat

Dengan bertambahnya dua pasien positif tersebut, total ada 20 kasus positif Covid-19 di Wonogiri. Dengan perincian, empat orang sedang dirawat, tiga orang meninggal dunia dan 13 orang dinyatakan sembuh.

Jumlah PDP sebanyak 71 orang, empat orang diwarat, enam orang meninggal, 61 orang dinyatakan sembuh. Sementara itu jumlah ODP sebanyak 895 orang, 33 orang masih proses pemantauan, sisanya selesai pemantauan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho