SOLOPOS.COM - Foto dokumentasi Ruang Isolasi Covid-19 di Blok Bougenville, Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Antara-Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO — Konfirmasi mengejutkan datang dari RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020). Pasien positif virus corona jenis baru (covid-19) di RS setempat meninggal dunia setelah menghadiri rapat di Solo.

Konfirmasi kematian pasien positif covid-19 RSUD Margono Soekarjo (RSMS) itu disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein, Selasa (31/3/2020). ”Meninggal dunia pagi tadi. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas," katanya.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Demo Tunggal Buruh tolak Omnibus Law Digelar di Semarang  

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif covid-19. Tiga di antara mereka masih menjalani perawatan dan dua lainnya telah meninggal dunia.

Selain itu, ada 50 pasien dalam pemantauan (PDP). Lima di antara mereka sudah dinyatakan negatif covid-19. Sedangkan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Diakui RSMS Purwokerto

Saat dihubungi Kantor Berita Antara melalui sambungan telepon, Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto Veronica Dwi Winahyu membenarkan informasi mengenai kematian pasien positif covid-19 yang baru beperian ke Solo dan Ungaran itu. "Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada hari Selasa [31/3/2020] pukul 05.45 WIB," katanya.

Diduga Nikahi Bocah Lagi, Syekh Puji Dituding Pedofil

Pasien covid-19 yang meninggal dunia itu, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020 atas inisiatif sendiri sepulang dari Solo dan Ungaran. Ia datang karena mengeluh pusing dan nyeri telan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, ungkap dia, pria pengidap covid-19 tersebut diketahui baru bepergian ke Solo untuk rapat. Ia menginap di Kota Begawan itu sebelum melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang untuk mengikuti sebuah acara lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya