SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang, Jumat (16/10/2020). Dua kasus baru ini berasal dari Kecamatan Taman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan dua pasien baru positif Covid-19 di Kota Madiun pada Jumat ini. Sehingga akumulasi kasus mencapai 149.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid di Pasar Legi Solo Sempat Pura-Pura Salat Duha Sebelum Beraksi

Dia menuturkan untuk pasien kasus nomor 148 yaitu seorang perempuan berusia 52 tahun dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Pasien berinisial SW ini merupakan kontak kasus nomor 142.

“Pasien ini memang termasuk kontak erat pasien sebelumnya. Sehingga harus menjalani tes swab. Ternyata hasilnya menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia yang menyebut pasien ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan.

Pasien kasus nomor 149 yaitu seorang pria berusia 55 tahun dari Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Pria berisinial AB ini bekerja di Kota Surabaya. Setiap Minggu, AB rutin pulang ke Madiun.

Batik Bersejarah Milik Eks Pelatih Persis Solo Widyantoro Segera Masuk Museum Pasoepati

Di tempat kerjanya dilakukan tes swab kepada seluruh pegawai. Tanpa disadari ternyata pria ini terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan teman kerjanya yang lain tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, pasien menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun dengan kondisi stabil. Pasien memiliki riwayat penyakit degeneratif.

“Seluruh kontak telah dilakukan rapid test dan swab. Dan menjalani isolasi mandiri selama menunggu hasil keluar,” ungkap Subakri.

Kurang dari 24 Jam Hasil Tes Swab Keluar, Satu Penumpang Bus di Wonogiri Positif Covid-19

Sampai saat ini masih ada sebelas pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit. Sedangkan akumulasi pasien sembuh mencapai 130 orang dan pasien meninggal dunia delapan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya