SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Kasus positif Covid-19 baru di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo pernah melonjak sebanyak 922 kasus pada pekan ke-26.

Ganjar Pranowo menuturkan lonjakan kasus Covid-19 di Jateng itu disebabkan karena adanya upaya masif untuk melakukan tes PCR di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bapak Presiden, kami mencoba untuk melakukan suatu analisa, ada penambahan kasus terbanyak terjadi pada Minggu ke-26 ada 922 kasus,” kata Ganjar saat memberi keterangan terkini ihwal penanganan Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (30/6/2020).

Mobil Alphard Via Vallen Dilalap Api, Diduga Ada yang Membakar

Ekspedisi Mudik 2024

Gubernur Ganjar menerangkan dari angka tersebut terdapat sejumlah klaster penularan Covid-19 yang menonjol di Jateng. Yakni, tambah Ganjar, seperti ASN Pemprov, Pegawai PLTU, dan Pasar Tradisional Kota Semarang.

Selain itu, ungkap Ganjar, juga ada klaster penularan Covid-19 Panti Lansia dan Polres Kabupaten Rembang, tenaga kesehatan dan pegawai PLTU Jepara, serta klaster Ijtima Gowa dan Temboro.

“Untuk semua klaster sudah diisolasi masing-masing, selebihnya yang selalu kita ajak bicara adalah klaster Ijtima Gowa dan Temboro yang di semua tempat rasanya ada,” kata Gubernur Jateng.

Protokol Pesta Pernikahan Dilonggarkan, Pengantin Boleh Tak Bermasker

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di tengah pandemi Covid-19.

Presiden bersama rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 ke Jateng, Selasa pagi.

Secara umum ada dua agenda Jokowi di Jateng, yakni memantau penanganan Covid-19 dan terkait ekonomi.

Video Konferensi

Agenda pertama Jokowi adalah menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Jateng.

Presiden akan memberikan arahan melalui video konferensi terkait penanganan virus Corona di Jateng.

Startup Jepang Bikin Masker Terhubung Internet, Bisa Terjemahkan Bahasa Asing

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, laju penambahan kasus positif baru di Jateng cukup kencang dalam satu pekan terakhir.

Per 29 Juni 2020, Jateng melaporkan 198 orang baru terinfeksi virus corona atau Covid-19 dalam satu hari.

Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jateng secara akumulasi, sebanyak 3.680 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya