Tutup Iklan
Pasien Positif Covid-19 Grobogan Tambah 5, Total Ada 132 Kasus
Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, GROGOBAN - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan kembali bertambah, Minggu (5/7/2020). Ada penambahan pasien sebanyak lima orang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Minggu. Diketahui, dari lima kasus baru tersebut ada tiga pasien yang berasal dari desa yang sama di Kecamatan Toroh.

Pengemudi Hilang Kendali Gegara Anak Rewel, Mobil Ini Nyemplung Parit di Jalan Jogja-Solo Klaten

Mereka yaitu seorang perempuan berinisial P, 39, remaja pria BRS, 15, dan perempuan R, 33. Ketiganya berasal dari Desa Depok.

“Ketiga pasien positif Covid-19 dari Depok, Kecamatan Toroh merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat pasien positif sebelumnya. Hasil rapid test mereka menunjukan reaktif, kemudian dilanjutkan uji swab, hasilnya positif. Ketiganya saat ini menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Wirosari,” ujar Endang.

Sempat Ditutup, Tempat Praktik Dokter di Mandan Sukoharjo Kontak Erat Pasien Covid-19 Dibuka Lagi

Sedang dua pasien terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 adalah seorang pria berinisial R, 20, dari Trowolu, Kecamatan Ngaringan. Kemudian seorang perempuan berinisial DH, 45, dari Mangin, Kecamatan Karangrayung.

“Pasien dari Kecamatan Ngaringan saat ini menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Wirosari. Sedang pasien dari Kecamatan Karangrayung dirawat di RS Getas Pendowo, Gubug. Untuk kedua pasien tersebut masih ditelusuri riwayat penularannya,” imbuh Endang.

Total Kasus

Dengan tambahan lima kasus baru, total pasien positif Covid-19 di Grobogan, Minggu, ada 132 orang. Dengan perincian, 75 orang masih menjalani perawatan, 40 orang sembuh, dan 17 orang meninggal dunia.

Selain penambahan pasien positif, ada pula penambahan pasien sembuh. Ada tiga pasien Covid-19 di Grobogan yang dinyatakan sembuh yakni DY, 19, NQ, 24, dan RW, 34. Ketiganya ternyata bertetangga.

Kisah Mistis di 3 Makam Tanpa Nama Baluwarti Solo, Warga Ngaku Pernah Diboncengi Sosok Ini


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho