Tutup Iklan
Pasien Positif Covid-19 Asal Kecamatan Wonosari Sembuh
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Wonosari, TS, 40, dinyatakan sembuh, Jumat (3/7/2020). Pasien positif Covid-19 tersebut telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) dr. Oen Solo Baru, Sukoharjo sejak, Selasa (23/6/2020).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pasien positif Covid-19 asal Wonosari, TS, diperbolehkan pulang ke rumahnya seusai dilakukan uji swab lanjutan dengan hasil negatif. Meski diperbolehkan pulang, TS tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri lanjutan di rumahnya selama 14 hari ke depan.

"Saat ini pasien dalam kondisi sehat dan dinyatakan sembuh [TS berjenis kelamin laki-laki]," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Jumat (3/7/2020).

Perempuan Berbaju Merah Muda Tertangkap Kamera Curi Uang Rp19 Juta di Pasar Legi Solo, Siapa Dia?

Cahyono Widodo mengatakan sembuhnya seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Wonosari itu mengakibatkan berubahnya data warga Klaten yang terpapar Covid-19. Hingga sekarang, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bersinar mencapai 36 orang.

"Jumlah pasien positif Covid-19 kumulatif di Klaten mencapai 58 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 19 orang masih dirawat di rumah sakit (RS). Sedangkan tiga orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Sebagaimana diketahui, TS, pasien Covid-19 asal Wonosari, diduga terpapar virus corona saat yang bersangkutan melakukan aktivitas perjalanan ke Salatiga, Sragen, Sukoharjo, dan Boyolali. Sehari-harinya, TS bekerja di luar Klaten.

"TS yang sempat terpapar virus corona bekerja di bidang kelistrikan di Karanganyar, Jateng," kata Camat Wonosari, M Nur Rosyid.

Nyolong Gelang di Rumah Mertua, Pria di Pedan Klaten Terancam 7 Tahun Penjara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho