SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah menggelikan ini terjadi di sebuah acara pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh sebuah instansi swasta di Solo beberapa waktu lalu di sebuah desa di Sukoharjo.

Namanya saja gratis, tentu banyak warga yang memanfaatkan kesempatan untuk berobat. Salah satu di antaranya adalah Mbah Jon Koplo.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Singkat cerita, setelah antre cukup lama, tibalah giliran Mbah Koplo diperiksa petugas medis. Kali ini Mbah Koplo berhadapan dengan Lady Cempluk, seorang dokter muda yang masih kinyis-kinyis.

“Nyuwun obat, Bu. Sakit kula watuk, pilek, ngelu kalih awak kula panas,” kata Mbah Koplo.

Usai pemeriksaan, Cempluk menuliskan resep yang berisi tiga macam obat agar diambil di bagian obat. Menyadari dalam resep hanya tertera tiga macam obat, Mbah Koplo yang tidak mangan sekolahan itu malah komplain. “Njenengan niku pripun ta, wong sakit kula werni sekawan kok obate mung werni tiga?” tanyanya.

Keruan saja orang-orang di sekitarnya pada tertawa mendengar pertanyaan lugu itu. Sementara Cempluk sendiri malah kebingungan menjawabnya.

Yunita Nur Hidayah, Jaganharjo RT 001/RW 009 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya