Pasien keringat darah akan diterbangkan ke Jakarta

Padang (Solopos.com)--Pasien berkeringat darah, Dora Indrayanti Trimurni ,25, akan diterbangkan ke Jakarta menuju RS Cipto Mangunkusumo pukul 08.40 WIB pagi ini. Dora rencananya akan dilepas oleh Walikota Padang Fauzi Bahar.

Pukul 07.30 WIB, dari rumah sakit RS M Djamil Padang, Dora berangkat menggunakan ambulans menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk menuju Jakarta dengan ditemani oleh 1 dokter, 1 perawat dan 1 keluarga pasien.

"Dora akan dilepas secara khusus oleh Walikota Padang Pak Fauzi Bahar," ujar Kepala Instalasi Humas dan Pengaduan Masyarakat RS M Djamil Padang, Gustafianof, di Padang, Sumatera Barat, Rabu (8/6/2011).

Sebelum berangkat, Dora sempat mendapat kunjungan dari teman-temannya dan ikut mengantarkan Dora hingga menuju Bandara.

"Mereka mendoakan kesembuhan Dora hingga bisa pulang dengan sehat dan dapat beraktifitas lagi," kata Gustafianof. Setiba di Jakarta, perawatan terhadap Dora akan diserahkan sepenuhnya kepada RSCM. "Mereka menyatakan siap menunggu kedatangan Dora," imbuhnya.

Dora Indriyanti Trimurni dirawat di RS M Djamil Padang karena menderita penyakit langka, yakni mengeluarkan keringat darah dari pori-pori kepalanya bila ia berpikir terlalu keras. Pada beberapa kasus, gadis cantik berambut cepak yang tercatat sebagai mahasiswa semester VI Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang tersebut juga mengeluarkan darah dari hidung, mulut dan telinganya.

Selain karena penyakitnya yang langka, Dora mendapat perhatian luas dari publik karena kisah hidupnya yang luar biasa. Perempuan muda yang sudah piatu tersebut, diketahui pernah menjadi tukang ojek, kuli bangunan, satpam, dan cleaning service untuk membiayai hidup dan pendidikannya. Dora juga bertanggung jawab terhadap kelangsungan hidup dan pendidikan dua adiknya.

(detik.com/tiw)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom