Kategori: Jateng

Pasien dari Klaster Warung Bu Fat Melahirkan Bayi, Ini Kondisinya?


Solopos.com/Imam Yuda S.

Solopos.com, SEMARANG -- Satu dari puluhan pasien Covid-19 klaster Warung Makan Mangut Kepala Manyung Bu Fat di Krobokan, Kota Semarang, Jawa Tengah yang sedang menjalani Perawatan, melahirkan bayi.

Informasi yang diterima Solopos.com, pasien yang melahirkan itu perempuan berusia 27 tahun. Ia melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi sehat, Jumat (11/9/2020) siang.

Lurah Krobokan Kota Semarang, Sarno, membenarkan informasi adanya pasien Covid-19 dari klaster Warung Makan Bu Fat yang melahirkan.

“Informasinya seperti itu. Pasien melahirkan kemarin [Jumat] siang. Pasien saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, sedangkan bayinya dirawat di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro,” ujar Sarno kepada Solopos.com.com, Sabtu (12/9/2020).

Warung Kepala Manyung Bu Fat Semarang Jadi Klaster Covid-19, 20 Orang Positif

Sarno menambahkan dirinya tidak tahu apakah bayi yang dilahirkan dari pasien klaster warung makan itu juga ikut terpapar Covid-19. Kepastian apakah bayi turut terpapar sepenuhnya merupakan kewenangan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang.

“Kalau itu [bayi terpapar Covid-19] saya tidak tahu. Itu yang tahu tenaga medis,” tutur alumnus program pascasarjana Universitas 17 Agustus 1945 Semarang itu.

Covid-19 Indonesia 12 September, Tambah 3.806, Total 214.746 Kasus

Penutupan Warung

Sarno hanya mengetahui jika pasien tersebut melahirkan dari ketua RT setempat. Selain pasien yang melahirkan, ibu dari pasien itu juga dinyatakan positif Covid-19.

“Baik pasien yang melahirkan dan ibunya saat ini menjalani perawatan di Rumdin Wali Kota Semarang,” tuturnya.

KPU Sragen Hapus 24.702 Orang Meninggal dari Daftar Calon Pemilih Pilkada

Seperti diberitakan sebelumnya, total ada 20 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari Warung Makan Mangut Kepala Manyung Bu Fat Krobokan itu. Dari 20 pasien itu, 18 orang di antaranya menjalani isolasi di Rumdin Wali Kota Semarang. Sementara dua orang lainnya dirawat di RSUD KRMT Wongonegoro dan RSU William Booth.

Sementara itu, Warung Makan Mangut Kepala Manyung Bu Fat di Krobokan saat ini telah ditutup untuk dilakukan sterilisasi dari Covid-19. Penutupan yang semula dijadwalkan hingga 11 September, diperpanjang hingga 18 September 2020.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Arif Fajar Setiadi