Tutup Iklan
Pasien Covid-19 Karanganyar Tambah 8, Sembuh 6 Orang
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Jumlah pasien terinfeksi virus corona Covid-19 di Karanganyar kembali bertambah delapan orang per Senin (13/7/2020). Seluruh pasien tambahan tersebut dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

25 Nakes Positif Covid-19, Layanan RSUD dr Moewardi Solo Terganggu?

Kabar pertambahan pasien Covid-19 di Karanganyar diungkapkan oleh Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, kepada Solopos.com Senin sore. Dia mengatakan perkembangan terbaru jumlah pasien Covid-19 bertambah lagi sebanyak delapan orang.

“Iya benar ada tambahan lagi untuk Covid-19 dari hasil tracking kami berdasarkan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan kasus baru lainnya,” beber dia.

Terima Tamu dari Luar Daerah, Warga Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Yuli panggilan akrabnya mengatakan jika rincian delapan kasus Covid-19 terbaru merupakan satu orang pedagang asal Gondangrejo, Karanganyar yang akan berdagang ke luar Jawa. Satu lagi adalah orang anak dari tenaga kesehatan asal Colomadu yang sebelumnya sudah didiagnosa positif Covid-19. Keenam orang sisanya merupakan kontak erat dari pasien asal Karanganyar yang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh.

Semua Pasien Covid-19 Baru di Karanganyar OTG

“Semuanya itu orang tanpa gejala (OTG). Jadi kedelapan orang itu tidak dirawat di rumah sakit melainkan akan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tenaga medis di tempat masing-masing. Dari hasil swab tracking enam orang dari pasien karanganyar dan dua pasien lainnya semuanya OTG,” ungkap dia.

Tambah 1 Kasus, Perempuan 63 Tahun Asal Joglo Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain tambahan delapan orang pasien Covid-19 di Karanganyar, juga terdapat enam orang pasien OTG yang menjalani karantina mandiri dinyatakan sembuh. Keenam orang tersebut merupakan pasien dari klaster pemudik Jumapolo. Sehingga klaster Jumapolo saat ini hanya tinggal dua orang pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Kemarin yang sembuh satu sekarang enam jadi yang karantina mandiri dari Jumapolo itu semuanya sudah sembuh dan tinggal yang rawat inap saja,” jelas Plt. Kepala Dinkes Karanganyar, Purwati.

Hasil Tracing Ustaz Positif Covid-19, 4 Pedagang Pasar Kota Wonogiri Kontak Erat


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho