Kategori: Klaten

Pasien Covid-19 di Klaten Tambah 5 Orang dari 5 Kecamatan, Sembuh Tambah 7


Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso

Solopos.com, KLATEN — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan penambahan lima pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (15/11/2020). Kelima pasien baru Covid-19 itu berasal dari lima kecamatan di Klaten. Seluruh pasien baru itu menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Penambahan kasus positif baru itu masing-masing berinisial DDR, 29, laki-laki dari Kecamatan Klaten Tengah; AWH ,32, perempuan dari Kebonarum; NNZ, 27, perempuan dari Tulung; ISE, 28, perempuan dari Juwiring, serta S, 49, laki-laki dari Karangdowo.

"Dari penambahan tersebut, satu kasus dimungkinkan terpapar saat berada di luar daerah dan empat kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Saat ini seluruhnya sedang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," kata Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

2 Kali Reaktif Covid-19 saat Rapid Test, Pengawas TPS di Sragen Bakal Gugur Otomatis

Pasien Sembuh

Selain mengumumkan penambahan lima orang terkonfirmasi Covid-19, Satgas mengumumkan tujuh pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten dinyatakan sembuh pada Minggu. Mereka masing-masing berinisial DPP, 48, perempuan, DAT, 45, perempuan, dan SS, 78, perempuan dari Wedi yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 7 November 2020.

Pasien sembuh lainnya berinisial FS, 32, laki-laki dari Prambanan; IRN, 24, perempuan dari Trucuk; S, 55, laki-laki dari Klaten Selatan serta SAF, 54, perempuan dari Jogonalan. Keempat orang itu sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 8 November 2020.

Start dari Posisi ke-12 di GP Valencia, Bisakah Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia?

"Pasien sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis," kata Cahyono.

Jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten per Minggu menjadi 1.359 orang. Sebanyak 341 pasien Covid-19 di Klaten menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 973 orang sembuh, dan 45 orang meninggal dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 Klaten kembali menekankan dan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra