Kategori: Klaten

Pasien Covid-19 di Klaten Tambah 1, Sembuh Juga Tambah 1


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN — DK, 42, perempuan asal Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19, Senin (27/7/2020). Di hari yang sama, seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Tulung, Klaten dinyatakan telah sembuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, DK dimungkinkan terpapar virus corona saat melakukan aktifitas pekerjaannya sebagai karyawan di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saat ini, DK dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Gunungkidul.

Wow, Konstruksi Masjid Al-Yahya Karanganyar Awet Sejak Zaman Wali Sanga

"Kondisi DK dalam kondisi yang baik," kata Jubir Gusgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Senin (27/7/2020).

Di kesempatan itu, Cahyono Widodo, juga mengatakan adanya seorang pasien positif Covid-19 yang sembuh, yakni HS, 42, laki-laki asal Kecamatan Tulung. HS terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 7 Juli 2020.

Pasien Covid-19 asal Tulung itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Soedjarwadi Klaten. Evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari pasien tersebut menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Ini Daftar Penghuni Baru Saham Acuan LQ45 dan IDX30, Sahamnya Bisa Dilirik

"Dengan hasil pemeriksaan tersebut, pasien dinyatakan sembuh dan saat ini diperbolehkan pulang [tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya minimal tujuh hari]," kata Cahyono.

Berbekal penambahan satu pasien baru dan sembuhnya pasien positif Covid-19 itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten mencapai 124. Dari angka itu, sebanyak 56 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 61 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra