SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Simpati terus mengalir kepada Dora Indrayanti Trimurni ,25, pasien berkeringat darah yang kini dirawat di RSCM. Dora mendapatkan bantuan berupa uang dari Kementerian Agama (Kemenag) yang rencananya akan ditambah dengan beasiswa bagi Dora dan adik-adiknya.

Bantuan tersebut disampaikan langsung Menteri Agama, Suryadharma Ali saat menjenguk Dora di Gedung A Lantai 8 RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta, Minggu (12/6/2011). Menag berharap bantuan yang tidak disebut jumlahnya ini bisa membantu meringankan beban gadis yang dilanda penyakit berkeringat darah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada sedikit (dana) yang mudah-mudahan membantu meringankan kesulitannya. Ini dari Kemenag,” kata Suryadharma yang berbatik merah marun.

Tidak hanya bantuan dana, Dora juga akan dicarikan bantuan beasiswa. “Mudah-mudahan cepat sembuh dan akan diberikan beasiswa supaya dapat meringankan kesulitannya,” imbuhnya.

Kedua adik Dora juga akan diberikan beasiswa. Menurut Ketua Umum DPP PPP ini, beasiswa untuk mereka akan diberikan sampai pendidikan mereka selesai.

“Sampai selesai. Nanti kita akan bantu kebutuhan kuliahnya supaya tidak terlalu berat, termasuk adiknya,” ujar dia.

Kisah Dora melahirkan simpati banyak kalangan. Sebab, sakitnya diduga dipicu karena Dora menanggung beban hidup yang berat. Perempuan muda ini menanggung sendiri hidupnya dan 2 adiknya tanpa bantuan orangtua. Berkuliah sambil menjadi tukang ojek pun dilakoni Dora.

Sebelumnya, Dora sempat dirawat di RS M Djamil Padang karena penyakitnya itu. Pada beberapa kasus, gadis cantik berambut cepak yang tercatat sebagai mahasiswa semester VI Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang tersebut juga mengeluarkan darah dari hidung, mulut dan telinganya.

Selain karena penyakitnya yang langka, Dora mendapat perhatian luas dari publik karena kisah hidupnya yang luar biasa. Perempuan muda yang sudah piatu tersebut, diketahui pernah menjadi tukang ojek, kuli bangunan, satpam, dan cleaning service untuk membiayai hidup dan pendidikannya. Dora juga bertanggung jawab terhadap kelangsungan hidup dan pendidikan dua adiknya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya