SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes swab Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah dua pada Rabu (7/10/2020). Kedua pasien baru positif Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Delanggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua penambahan pasien positif Covid-19 asal Delanggu itu adalah S, 74, perempuan, dan P, 54, laki-laki. Keduanya terpapar virus corona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saat ini, S dan P menjalani isolasi mandiri di bawah pengasasan tim medis," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (7/10/2020).

Api Bonagung Sragen Dianggap Bisa Gantikan Api Mrapen yang Padam

Selain dua pasien baru dari Delanggu, Cahyono Widodo mengatakan juga terdapat seorang pasien Covid-19 di Klaten yang dinyatakan sembuh. Pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Tulung, SW, 73, laki-laki.

SW diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 24 September 2020. SW menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Hasil evaluasi pemeriksaan dari SW menunjukkan negatif. Meski dinyatakan sembuh, SW tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari di rumahnya.

Korban Gigitan Ular Bandotan di Sragen Membaik Setelah Dirawat, Panji Petualang: Penanganannya Telat!

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 674 orang. Sebanyak 68 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 584 orang sembuh. Sebanyak 22 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya