SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Sepuluh dari 15 atlet asal Sukoharjo lolos pada ajang Porprov 2013 di Banyumas mendatang. Ke-10 atlet atletik itu lolos babak kualifikasi yang digelar berbarengan dengan Kejuaraan Atletik Terbuka Satria Vup di Banyumas yang digelar akhir Oktober.

Ke-10 atlet itu akan turun di delapan nomor. Di ajang multieven tingkat Provinsi Jateng mendatang, cabang atletik mematok target minimal tiga medali emas. Ketiga nomor itu dibebankan pada atlet sprint. Penegasan itu disampaikan Kepala bidang organisasi Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sukoharjo, Yudanto A saat ditemui Solopos.com di Gedung DPRD Sukoharjo, Jumat (2/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Kejuaraan Terbuka sekaligus babak kualifikasi Porprov para atlet atletik Sukoharjo mendapatkan tiga medali emas, dua perak dan sebuah perunggu. Tiga emas diraih dari nomor estafet 4 x 100 meter putra, 100 meter putra dan lompat jauh, perak diperoleh di nomor lari 100 meter dan 400 meter sedangkan medali perunggu diraih di nomor lari 200 meter.”

Lebih lanjut Yudanto menjelaskan, atlet Okky Setyo Utomo menjadi tulang punggung kontingen Kota Makmur dalam mendulang medali di Porprov mendatang. “Dia (Okky) mampu menyumbangkan tiga medali emas di kejuaraan atletik terbuka. Kami optimistis di nomor sprint masih merajai namun di nomor jarak menengah atau jarak jauh kalah dengan Blora dan daerah lain.”

Menurutnya, kedelapan nomor yang akan digeluti di Porprov mendatang semua diikuti atlet putra. Yakni nomor lari 100 meter putra, 200 meter putra, 400 meter putra, estafet 4 x 100 meter putra, estafet 4 x 400 meter putra, lompat jauh, lompat tinggi dan lempar lembing. Sedangkan ke-10 atlet atletik yang akan mulai dimasukkan pada TC itu di antaranya, Okky, Tri Suryono, Belardo DA, Bayu Winarko. Juga Gunawan, Chairullah, Lentera AP, Setyo Budi, Fatkurahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya