SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kabar bongkar pasang pemain menjelang pembentukan kerangka tim Persiba Bantul tidak menjadi perhatian serius bagi Paserbumi, kelompok suporter Persiba.
   
Para pendukung Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, tersebut menyatakan tidak akan menekan dan mengintervensi manajemen klub berkaitan dengan pembentukan skuat tim inti Persiba untuk musim 2011/2012.
   
“Fokus kami di tim ini berupa dukungan terhadap Persiba. Jadi, siapapun pemain yang akan berada di tim tidak akan kami permasalahkan.  Lagi pula domain kami tidak berhubungan dengan itu. Jadi, biarkan semua itu kami percayakan kepada jajaran manajemen,” ujar Carik Paserbumi, Paryanto kepada Harian Jogja Express, Minggu (4/9).
   
Ketika dimintai komentar mengenai kepastian kembalinya pemain idola publik sepak bola Bantul, Fortune Udo, Paryanto juga hanya menyikapinya dengan biasa-biasa saja. Sikap biasa-biasa saja yang ditunjukkannya bukan lantaran sang bomber tersebut tidak disukai di kalangan komunitas Paserbumi melainkan karena kembali ke permasalahan itu soal siapa yang akan ada di skuat Persiba komunitasnya tetap mendukung sepenuh hati.
   
“Baguslah kalau dia akan merapat lagi di tim ini. Namun, sebagai suporter sejati kami juga tidak ingin memberikan penekanan kepada manajemen bahwa mumpung Udo sudah ada niatan seperti itu harus segera dikejar. Atau dengan kata lain bagaimanaa pun caranya harus mendapatkan Udo. Kami tidak seperti itu. Apa yang dipunyai Persiba tetap kami dukung, termasuk tanpa pemain bintang sekali pun,” tandasnya.
   
Fokus perhatian yang dipusatkan Paserbumi saat ini adalah pengkoordinasian korwil-korwil baru, agar nantinya sewaktu kompetisi telah bergulir jaringan yang dimiliki oleh Paserbumi menjadi semakin luas sehingga memudahkan akses yang berhubungan dengan agenda pertandingan, termasuk ketika  melakukan pertandingan di luar kota.
   
Salah satu suporter Persiba, Bayu Wicaksono, mengungkapkan pemain bintang tentunya akan menjadi keuntungan bagi Persiba dalam mengarungi kompetisi musim depan. “Karena itu, suporter hanya bisa berharap manajemen membeli pemain-pemain bintang,” ujar warga Pleret tersebut.(Harian Jogja Express/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya