SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA—Situs jejaring sosial lokal Paseban.com meluncurkan empat aplikasi social learning dan satu aplikasi social commerce hari ini, Rabu (27/11/2013).

Muhamad Ihsan Firdaus, Chief Executive Officer Paseban, mengatakan sebelumnya Paseban telah memiliki empat aplikasi edukasi yaitu aplikasi latihan ujian nasional SMP, latihan ujian nasional SMA, latihan ujian masuk perguruan tinggi dan latihan uji kompetensi guru.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Kami mengintegrasikan jejaring sosial dengan beragam aplikasi,” ujar Ihsan .

Menurut Ihsan, Paseban telah memiliki 128.000 anggota dan ditargetkan menjadi 135.000 anggota sampai akhir tahun ini. Memang tidak semua aplikasi yang diluncurkan benar-benar baru. Siraj misalnya, aplikasi islamic lifestyle ini telah diluncurkan sekitar Maret 2013 dengan angka download mencapai 12.000 di platform android, blackberry dan ios.

Sementara itu, social commerce yang diluncurkan adalah fitimit.com yang terkoneksi dengan jejaring sosial Paseban. Ihsan mengklaim social commerce ini memiliki empat kategori penjual yaitu non verified member, verified member, mitra Paseban dan Paseban sendiri selaku penjual.

“Kami sedang mengusahakan untuk memiliki payment gateway sendiri tahun depan,” ujar Ihsan.

Tiga aplikasi lainnya adalah aplikasi social learning. Kelas online merupakan aplikasi e-learning yang memungkinkan anggota Paseban menjadi pengajar ataupun murid. Pengajar ini diberikan keleluasaan untuk menentukan sendiri tarifnya sehingga akan ada kelas berbayar dan kelas gratis.

Aplikasi math maping merupakan aplikasi yang berguna untuk memetakan  kemampuan matematis dalam empat level. Satu aplikasi lainnya adalah community platform, minisite yang diperuntukkan bagi beragam komunitas agar bisa memiliki basecamp di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya