SOLOPOS.COM - Ilustrasi pacaran (annehaira.com)

Solopos.com, JAKARTA – Tak hanya kaum wanita yang biasanya larut dalam kesedihan ketika putus dengan pasangannya. Nah, ternyata pria enggak jauh beda. Dunia maya tampaknya menjadi pelarian para pria saat baru putus hubungan dengan kekasihnya.

Dalam sebuah survei di laman YourTango, 70 persen pria mencari tahu tentang kabar mantan kekasihnya setelah putus dan 40 persen dari mereka juga sering memantau profil media sosial sang mantan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara menurut laman AskMen, ada beberapa hal yang dilakukan para pria di dunia maya setelah putus.

Berpura-pura bahagia

Berbeda dengan wanita yang biasanya menampilkan kesedihan saat baru putus, pria malah menampilkan foto atau status yang menunjukkan mereka bahagia. Supaya terlihat baik-baik saja, para pria ini menggunakan dunia maya untuk memperlihatkan bahwa mereka bersenang-senang dengan temannya, pergi ke gym, sibuk bekerja, atau berpesta.

Menguntit media sosial sang mantan

Di awal-awal baru putus, para pria punya kebiasaan untuk ‘menguntit’ mantan kekasih di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Path, hingga blog. Mereka akan melihat, apakah status ‘in a relationship’ telah berubah jadi ‘single’, lalu apakah sang mantan memasang foto baru, apakah ada pria lain yang sering mengobrol dengannya, dan seperti apa kegiatan sehari-harinya.

Curhat lewat musik yang didengar

Dalam beberapa statusnya di media sosial, pria yang baru putus biasanya menunjukkan dia sedang mendengarkan lagu, yang sebagian besar berisi lirik sedih atau patah hati. Kadang-kadang mereka juga menuliskan lirik lagu tersebut sebagai ‘kode’ bahwa mereka baru mengalami putus cinta.

Flirting di media sosial

Untuk melupakan rasa sakit hati atau sekadar untuk membuat si mantan cemburu, para pria juga sering menggoda atau flirting di media sosial dengan perempuan lain. Ini biasanya dilakukan secara terang-terangan untuk memperlihatkan dirinya sudah melupakan sang mantan.

Bermain game online

Ini juga merupakan salah satu cara bagi pria untuk melupakan mantan kekasihnya. Mereka menenggelamkan diri dalam permainan online dan menghabiskan waktu luangnya di situ. Pada dasarnya, para pria hanya butuh pengalihan agar tidak terus-menerus memikirkan mantan kekasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya