SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Senny Marbun. JIBI/SOLOPOS/dok

SOLO-Setelah dilangsungkan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2012 di Riau, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memperoleh instruksi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng segera melakukan inventarisasi atlet yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Inventarisasi mendesak dilakukan guna persiapan menghadapi ASEAN Para Games (APG) 2013 di Myanmar.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, mengapresiasi langkah kementrian yang menginginkan data base atlet andal di Indonesia jauh-jauh hari sebelum pelaksanakan APG. Dengan mengetahui kondisi data base para atlet, diharapkan persiapan menghadapi APG dapat dilakukan sejak dini. Sehingga, target menggenggam juara umum di Myanmar dapat terpenuhi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Patokan utama memang penampilan para atlet di Peparnas kemarin. Para atlet yang bermain bagus sangat mungkin akan memperkuat Merah-Putih di APG mendatang. Informasi dari kementrian, jumlah peserta akan ditambah dibandingkan saat Indonesia menjadi tuan rumah [di atas 100-an atlet],” kata Senny saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di Solo, Rabu (17/10).

Senny mengatakan NPC Indonesia juga akan mempertajam penilaian kepada para atlet melalui event lain di luar Peparnas. Seluruh hasil penilaian bakal dikombinasi menjaring atlet yang memiliki peluang besar meraih medali emas di APG mendatang.

“Di masing-masing cabor sudah ada tim pemandu bakat [pelatih]. Tinggal melakukan koordinasi dan menentukan siapa atlet yang tepat mewakili Indonesia ke depan. Di samping itu, kami terus mempelajari kelebihan dan kekuatan tim lain yang bertanding di APG,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya