Pascapenyerangan Polisi Pati, Mapolsek Tlogowungu Dijaga Ketat

Mapolsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019), dalam penjagaan ketat aparat kepolisian menyusul terjadinya peristiwa pembacokan terhadap salah seorang anggota polsek setempat.

Pascapenyerangan Polisi Pati, Mapolsek Tlogowungu Dijaga Ketat

SOLOPOS.COM - Mapolsek Tlogorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dalam penjagaan ketat aparat kepolisian menyusul adanya peristiwa pembacokan terhadap salah seorang anggota polsek setempat, Selasa (27/8/2019). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, PATI — Mapolsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019), dalam penjagaan ketat aparat kepolisian menyusul terjadinya peristiwa pembacokan terhadap salah seorang anggota polsek setempat.

Peristiwa pembacokan berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara dari berbagai sumber terjadi Selasa pukul 09.30 WIB. Ani, salah seorang warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati mengakui memang mendengar ada keramaian di kantor polisi setempat yang kebetulan berada di depan rumahnya.

Hanya saja, kata dia, dirinya tidak mengetahui peristiwa yang terjadi sesungguhnya. “Hanya mendengar informasi ada pembacokan,” ujarnya.

Pelakunya, kata dia, bukanlah warga Desa Tlogorejo karena ia tidak mengenalnya. Ia mengakui melihat polisi yang terluka di bagian kepala dan dibawa ke rumah sakit dengan mobil polisi.

Pelaku pembacokan diakuinya tidak diketahui kondisinya pascapembacokan. Namun berdasarkan foto yang beredar di media sosial, pelaku diketahui mengalami luka di kepala. Sementara itu, senjata tajam yang dipakai untuk melakukan pembacokan itu berupa bendo atau golok. Barang bukti lain yang ditemukan adalah tiga bilah cutter dengan ukuran sedang dan kecil.

Pelaku, sebagaimana diungkapkan Ani, diduga merupakan warga desa lain yang masih dalam Kecamatan Tlogowungu. Informasi beredar menyebutkan kronologi kejadiannya pelaku datang hendak melaporkan kehilangan.

Pelaku tak menemui polisi berseragam di sentra pelayanan kepolisian setempat sehingga ia pun keluar dan bertemu Kanit Provos Aiptu Kosrin. Ia lalu dinyatakan mengeluarkan senjata tajam sejenis bendo dan membacokkan ke arah Kosrin. Pelaku pun lalu diamankan oleh beberapa polisi di markas itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ternyata Ngrontrak Rumah di Jogonalan Klaten

Kisah tragis kali ini tentang bocah yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.

Pria yang Tawarkan Barter Sepatu dengan Susu untuk Anaknya Kini Diangkat Jadi Linmas Laweyan Solo

Pria yang sempat menawarkan barter sepatu dengan susu untuk anaknya kini diangkat menjadi anggota Linmas Laweyan, Solo.