SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kebun binatang Gembira Loka, Rabu (25/1) masih ramai dikunjungi masyarakat. Puluhan ribu orang tercatat mengunjungi kebun binatang ini sepanjang liburan kemarin.

Meski liburan telah lewat, namun antusias pengunjung masih banyak. Sejumlah wahana baru yang dimiliki Gembira Loka, menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya, wahana baru juga menjadi salah satu faktor banyaknya pengunjung yang datang,” ujar Gunardi, Humas Kebun Binatang Gembira Loka kepada Harian Jogja.

Salah satu wahana menarik adalah Wahana Reptil dan Amphiby. Wahana yang baru diluncurkan pada Lebaran tahun lalu itu terlihat ramai dikunjungi wisatawan.

“Kemarin waktu liburan Imlek, selama tiga hari pengunjung yang datang mencapai 21.000, dan rata-rata pengunjung dari luar kota,” kata Gunardi.

Tidak hanya pengunjung dari luar kota saja yang datang. Wisatawan mancanegara juga masih banyak yang datang. Wa Im Kim misalnya, wisatawan asal Korea Selatan ini, tampak antusias memotret istrinya di depan kandang gajah.

“Ini pertama kalinya saya datang ke Jogja. Sebelumnya ke Jakarta, lalu langsung ke Jogja. Gembira Loka, menarik tapi kebun binatang ini kecil,” ujar Kim.

Selain Reptil dan Amfibi, wahana lain yang dimiliki Gembira Loka antara lain Aquarium yang memamerkan beragam satwa ikan dan juga wahana pertunjukan atraksi satwa.(Harian Jogja/Holy Kartina N.S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya