SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK — Pemerintah New York menyisir seluruh jalanan pada Minggu (11/11/2012) waktu setempat untuk memulihkan kondisi pascabadai Sandy, termasuk mengerahkan sukarelawan guna membersihkan daerah yang hancur.

Bahkan, parade tahunan dalam menyambut Hari Veteran dipergunakan untuk mengumpulkan sumbangan bagi para korban pejuang yang tidak memiliki rumah dan pekerjaan akibat badai itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aparat Kepolisian setempat juga mengangkat sedikitnya 43 orang tewas akibat badai Sandy di kawasan Kota New York. Jumlah tersebut ditambah kematian seorang pensiunan berusia 77 tahun yang ditemukan tewas di bagian bawah tangga apartemennya di Rokcaway Queens.

Sebelumnya, badai Sandy melanda Pantai Timur Amerika pada 29 Oktober 2012 hingga menewaskan sekitar 121 orang dan menyebabkan kerusakan dan kerugian ekonomi sebanyak US$50 miliar.

Semenanjung Rockaways di Kota Queens Borough adalah salah satu yang paling terpukul akibat badai terburuk itu hingga menyebabkan rumah hancur, pohon tumbang dan ribuan orang tidak mendapatkan aliran listrik.

Gubernur New York Andrew Cuomo dan Gubernur New Jersey Chris Christie mengumumkan bahwa kereta api Path yang menghubungkan New York dan New Jersey akan melanjutkan pelayanannya pada Senin pagi (12/11/2012).

Namun, layanan di Hoboken Exchange dan Stasiun World Trade Center masih ditangguhkan, karena banjir parah dan kemungkinan akan tetap seperti itu selama beberapa minggu ke depan.

Pejabat setempat tersebut juga mengumumkan pembukaan kembali kawasan terbatas terowongan Hugh Gubernur L. Carey, sebelumnya dikenal sebagai terowongan Brooklyn-Baterai, untuk jam-jam sibuk pagi bus pada Senin (12/11/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya