SOLOPOS.COM - Ruas Jalan Katamso, Kota Wates terlihat gersang.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez

Ruas Jalan Katamso, Kota Wates terlihat gersang.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez

KULONPROGO—Pelebaran ruas Jalan Brigjen Katamso, Kota Wates meninggalkan persoalan. Warga mengeluhkan gersangnya jalan tersebut karena beberapa pohon perindang terpaksa ditebang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Winarsis, 34, warga Pengasih yang kebetulan melintas di jalan tersebut mengatakan kondisi jalan tersebut terkesan gersang setelah dilebarkan. Hampir tidak ada pohon perindang di tempat tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sayang ini salah satu jalan utama di Wates, kalau gersang terkesan kurang bagus. Kalau ada yang hijau-hijau kan bisa lebih segar dilihat,” kata dia, Minggu (9/12/2012).

Jumariyono, 47, warga Wates juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia Pemkab Kulonprogo perlu segera menanam pohon perindang di tepi jalan sehingga bisa menghindari kesan gersang.

“Mumpung kemarin baru saja ada kegiatan uwur-uwur, menanam pohon yang masuk dalam rekor Muri. Jadi perlu pohon perindang ditanam di tepi jalan, atau gunakan pot bunga biar terlihat lebih elok,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya