SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah akan mengucurkan dana Rp 1,4 triliun, untuk mengatasi bertambahnya pengangguran pasca penghentian sementara (moratorium) pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi. Dana tersebut akan dikucurkan melalui program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) untuk buka 1,96 juta lapangan kerja baru.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa saat ditemui di Kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (27/6) mengatakan, tambahan anggaran tersebut berasal dari penghematan anggaran yang dapat dilakukan semua kementerian. Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menyatakan, penghematan anggaran Kementerian dan Lembaga hanya berhasil mencapai Rp 15,1 triliun. Masih jauh dari target sebelumnya yang diperkirakan mencapai Rp 17 triliun. Agus Marto menyebutkan, dari jumlah penghematan sebesar Rp 15,1 triliun, terdapat sejumlah anggaran yang dialokasikan untuk alokasi ke TKI, akbiat adanya moratorium. Umumnya, anggaran tersebut untuk PNPM.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya