SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

MONZA –Tim McLaren mengaku tak memiliki rencana cadangan seandainya Lewis Hamilton memutuskan hengkang di akhir musim nanti. McLaren pun berencana mempercepat proses negosiasi dalam beberapa hari kedepan untuk memastikan juara dunia 2008 ini tetap bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbicara dengan para reporter seusai Hamilton memenangi adu kebut GP Italia, Minggu (9/9/2012), principal tim, Martin Whitmarsh, menampik berbagai spekulasi yang mengatakan bahwa kesepakatan McLaren dengan Hamilton semakin mendekati kenyataan.

“Saya tak memiliki plan B apa pun,” ujar Whitmarsh saat ditanya tentang rencana alternatif seandainya Hamilton memutuskan hengkang.

“Kami ingin Lewis untuk bertahan dan kami ingin dia tinggal jika dia ingin tetap tinggal,” imbuhnya dilansir Reuters, Senin (10/9/2012).

Seperti diberitakan berbagai media akhir-akhir ini, Hamilton mengaku membutuhkan bayaran lebih untuk mengendalikan brand yang dimiliki. Dan semua itu layak didapatkannya dengan pembuktiannya pada pada balapan di Monza, Minggu kemarin.

Pencapaiannya di podium pertama membuatnya layak dianggap sebagai salah satu properti terpanas dalam balapan Formula One (F-1), saat ini. Sementara bagi McLaren, keberadaan Hamilton cukup membuat peluang dalam perebutan gelar juara adu kebut ‘jet darat’ tetap terjaga.

Kemenangan di Sirkuit Monza, yang merupakan kandang Ferrari seketika membuat McLaren langsung merangkak ke posisi dua dalam klasemen konstruktor. Dengan tujuh balapan tersisa, McLaren kini mengoleksi 243 poin atau 29 poin di bawah pimpinan sementara, Red Bull Racing.

Sedang di klasemen pembalap, posisi Hamilton juga melonjak di posisi kedua di belakang driver Ferrari, Fernando Alonso. Hamilton mengoleksi 142 poin atau 37 poin di belakang mantan rekan setimnya, Alonso.

“Saya bisa membayangkan kami akan memiliki banyak percakapan sebelum ke Singapura [seri selanjutnya, 21-23 September 2012],” beber Whitmarsh.

“Perasaan saya, ini adalah tim yang hebat bagi Lewis untuk tetap bertahan. Kami adalah tim pemenang. Lewis adalah pembalap pemenang dan banyak rencana ke depan dalam kerja sama kami,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya