SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GLASGOW— Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, tetap teguh dengan pendiriannya yang tak mendatangkan defender berkelas musim ini. Minimnya lini belakang kembali menjadi sorotan setelah Barcelona mengalami kekalahan perdananya saat ditekuk Glasgow Celtic 1-2 pada laga penyisihan Grup G di Celtic Park, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB.

Tampil di depan pendukungnya, Celtic tampil menggeliat. The Bhoys, julukan Celtic, memimpin dua gol lebih dulu melalui tandukan Victor Wanyama di menit ke-21 dan Tony Watt pada menit 83. Raksasa Catalan baru bisa mempersempit jarak lewat gol telat Lionel Messi di masa injury time, menit 90+1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu merupakan gol Messi ke-300 untuk Barcelona. Meski demikian, itu belum cukup menyelamatkan muka La Blaugrana, julukan Barcelona.

Kekalahan atas Celtic yang merupakan tim debutan kembali menimbulkan tanda-tanya. Apakah Barca layak menjadi tim favorit juara musim ini?

Barca memang superior saat menyerang. Namun, Blaugrana cenderung lemah saat menggalang lini pertahanan.

Rapuhnya lini belakang Barcelona ini dianggap lantaran badai cedera yang mendera beberapa pilar. Kapten sekaligus center back, Carlos Puyol mengalami cedera awal musim lalu, sementara Gerard Pique, juga baru sembuh dari cedera.

Selain kedua center back ini, Barca juga harus kehilanggan Seydou Keitha yang hijrah ke Liga Super China dan mundurnya Eric Abidal karena rentan dengan serangan penyakit jantung.

Dengan sederet lubang di lini belakang ini, Vilanova masih enggan membeli pemain belakang berkelas. Eks asisten Joseph ‘Pep’ Guardioal ini masih teguh dengan pendiriannya untuk memberdayakan pemain muda dari Akademi La Masia.

“Kami bisa mendatangkan pemain [bertahan] yang bergaji tinggi, namun saya ingin bersenang-senang saat di bangku cadangan dan inilah cara yang kami mainkan,” ujar Vilanova dilansir Reuters, Kamis.

“Kami telah kehilangan sejak awal saat Eric Abidal dan Seydou Keita pergi, namun kami hanya berusaha menyerang lebih banyak dan tak membiarkan mereka memiliki kesempatan,” imbuh terkait laga kontra Celtic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya