SOLOPOS.COM - Kebakaran Pasar Yaik Semarang (Twitter/@DPP_Ikappi)

Pasar Yaik Semarang terbakar Sabtu malam.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasar Yaik Semarang terbakar, Sabtu (27/2/2016) pukul 20.00 WIB. Pasar Yaik berada satu kompleks dengan Pasar Johar Semarang. Tahun lalu Pasar Johar terbakar, hanya menyisakan beberapa bangunan.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kini musibah yang sama melanda Pasar Yaik Baru, Semarang. Warga yang menyemut memadati lokasi kebakaran menyulitkan petugas memadamkan api.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang pendagang, Yulianto, mengaku musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. “Enggak tahu penyebabnya apa. Api tiba-tiba muncul di salah satu kios yang berjualan pakaian jadi,” tuturnya saat dijumpai Semarangpos.com di lokasi kejadian.

Kebakaran itu sempat membuat panik beberapa warga sekitar. Namun, beberapa dari mereka turut membantu memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran yang didatangkan pun sempat kesulitan memadamkan api karena banyak warga yang ikut menyaksikan.

Wakil Wali Kota Semarang, Herverita G.R., yang hadir ke lokasi mencoba menenangkan kepanikan warga. Ia bahkan sempat naik ke salah satu mobil pemadam kebakaran untuk menenangkan warga.

“Saya harap warga dan pedagang tenang. Semua sudah dapat dikendalikan oleh petugas,” teriak perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Sementara, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Rudy, mengaku untuk meredakan kebakaran pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran. Mobil itu bantuan dari kantor pemadam kebakaran Kendal dan DI Yogyakarta.

“Kebetulan mereka sedang jambore di sini. Jadi sekalian kami turunkan untuk membantu musibah ini,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan ada enam kios yang terbakar dalam musibah ini. Namun, tidak ada korban jiwa. “Saat ini api sudah padam. Namun, saat ini kami sedang lakukan proses pendinginan. Makanya terus kami semprot.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya