SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Perdagangan Kota Semarang mengklaim pembangunan Pasar Wonodri yang sempat molor telah rampung 100%. “Secara formal, batas waktu pengerjaan sampai 20 Januari 2019. Tetapi, kami lihat sudah 100%,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/1/2019).

Menurut dia, pembangunan Pasar Wonodri Semarang dirampungkan lebih cepat daripada target yang ditetapkan dari tambahan waktu selama 25 hari. Diakuinya, proses pembangunan Pasar Wonodri yang molor sempat disoroti banyak kalangan termasuk legislatif, sebab merupakan proyek 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ia bersyukur pembangunannya bisa diselesaikan pada tahun ini dengan diberikannya perpanjangan waktu terhadap kontraktor sesuai aturan yang berlaku. “Setelah kami cek semua, sudah 100% selesai. Tinggal pembersihan saja,” kata Fajar.

Sementara itu, Project Officer PT Batanghari Karya Mandiri Dedi Priyanto selaku pelaksana proyek menjelaskan proses pembangunan Pasar Wonodri sudah di angka 100%. Namun, kata dia, masih ada waktu pemeliharaan selama enam bulan ke depan yang akan dipakai untuk perbaikan-perbaikan yang sifatnya kecil.

Dipastikannya, Pasar Wonodri sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Kota Semarang sehingga sudah bisa dipergunakan. Sebagaimana diwartakan, pembangunan Pasar Wonodri Semarang yang ditargetkan rampung akhir 2018, ternyata tidak bisa terselesaikan.

Dari target 100% pada 26 Desember 2018, baru tercapai 85% sehingga masih menyisakan 15% pengerjaan. Berdasarkan hasil konsultasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), kontraktor pelaksana pembangunan Pasar Wonodri diberikan perpanjangan waktu 25 hari dengan denda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya