SOLOPOS.COM - Pembangunan Pasar Ngasem tahun lalu (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pembangunan Pasar Ngasem tahun lalu (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—PemerintahKota (Pemkot) Jogja mengalihfungsikan lahan kosong bekas pasar burung Ngasem,  menjadi Pasar Wisata & Kuliner Ngasem.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasar ini rencananya bakal dibuka Gubenur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 17-18 November 2012. Pihak penyelenggara acara pembukaan, Star Prima Corporation (SPC) telah menyiapkan beragam acara.

Kusdiyono, Direktur Utama SPC, saat berkunjung ke Harian Jogja mengatakan, bagian depan pasar tetap difungsikan sebagai pasar tradisional. “Nah yang bagian belakanglah yang beralih fungsi menjadi Pasar Wisata dan Kuliner,” katanya.

Ia menambahkan, pada hari pertama Sabtu (17/10) pembukaan akan dilakukan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dilanjutkan acara lomba menggambar untuk Taman Kanak-kanak dan parade band remaja.

“Untuk hari kedua digelar lomba band pelajar SMP, SMA dan mahasiswa dengan menghadirkan bintang tamu para pemusik dari Ahmad Dani School of Rock [ADSOR]. Pendaftaran lomba ini dibuka pertengahan Oktober,” terang Kudiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya